• Sabtu, 21 Mei 2022

Tempat Wisata di Kota Serang Diminta Pasang Aplikasi Peduli Lindungi

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 06:10 WIB
Walikota Serang Syafrudin didampingi Sekda Kota Serang Nanang Saefudin foto bersama warga di Gereja HKBP Alun-alun Kota Serang, Jumat 24 Desember 2021. (harir/banten raya)
Walikota Serang Syafrudin didampingi Sekda Kota Serang Nanang Saefudin foto bersama warga di Gereja HKBP Alun-alun Kota Serang, Jumat 24 Desember 2021. (harir/banten raya)

BANTENRAYA.COM - Walikota Serang Syafrudin menginstruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Serang dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga atau Disparpora Kota Serang untuk mengecek aplikasi peduli lindungi di seluruh tempat wisata yang ada di Kota Serang.

Keberadaan aplikasi peduli lindungi ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang masuk ke Kota Serang, terlebih selama periode Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru.

"Nanti kita instruksikan kepada Pol PP, Dispora sebelum tahun baru ini mengecek langsung supaya ada peduli lindungi," ujar Syafrudin, kepada bantenraya.com usai melakukan pengecekan Pos Pam, Pos Yan, dan Gereja HKBP di Kota Serang, Jumat, 24 Desember 2021.

Baca Juga: Patroli Malam-malam, Walikota Serang Pastikan Natal Berjalan Aman

Syafrudin menegaskan, tidak ada sanksi bila kedapatan masyarakat melakukan kerumunan massa pada malam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

"Sanksi tidak ada. Hanya memang kita sebagai petugas, baik TNI, Polri persuasif untuk mengatur keadaan lingkungan setempat," tegas Syafrudin.

Syafrudin menjelaskan, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dan Inmendagri serta Instruksi Kapolri bahwa selama pelaksanaan Nataru tidak ada hura-hura.

Baca Juga: 50 Lagu Rohani Natal yang Biasa Dilantunkan di Gereja

"Kembang api tidak boleh, pawai kendaraan tidak boleh, juga membunyikan petasan. Tidak ada acara khusus, menggunakan protokol kesehatan yang ketat, dan daerah wisata menggunakan ganjil genap," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB

BPBD Kota Serang Minta Perahu Karet Ditambah

Jumat, 4 Maret 2022 | 08:06 WIB
X