• Sabtu, 21 Mei 2022

Nataru, Kapasitas Tempat Ibadah di Kota Serang Dibatasi 50 Persen

- Kamis, 23 Desember 2021 | 14:41 WIB
Walikota Serang Syafrudin menyempatkan pita tanda operasi pada acara apel pasukan gabungan dalam rangka operasi lilin jelang Nataru di lapangan upacara Puspemkot Serang, Kota Serang, Kamis 23 Desember 2021. Selama Nataru kapasitas tempat ibadah dibatasi hanya 50 persen  (Harir Baldan/Bantenraya.com)
Walikota Serang Syafrudin menyempatkan pita tanda operasi pada acara apel pasukan gabungan dalam rangka operasi lilin jelang Nataru di lapangan upacara Puspemkot Serang, Kota Serang, Kamis 23 Desember 2021. Selama Nataru kapasitas tempat ibadah dibatasi hanya 50 persen (Harir Baldan/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemkot Serang melaksanakan apel pasukan gabungan dalam rangka operasi lilin jelang Nataru di lapangan upacara Puspemkot Serang, Kota Serang, Kamis 23 Desember 2021.

Tujuan apel gabungan untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas di saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, gelar apel operasi lilin ini tujuannya untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas di saat perayaan Nataru.

Baca Juga: Mengenal Teknik Strobist dalam Fotografi, Hasilkan Foto yang Lebih Ciamik

"Jadi dua poin ini yang akan dilaksanakan oleh semua pihak yang ada di wilayah Kota Serang. TNI Polri dan dinas, instansi Pemerintah Kota Serang dan masyarakat Kota Serang," ujarnya.

Syafrudin menjelaskan, Pemkot Serang bersama TNI Polri juga membuat pos-pos penyekatan sesuai anjuran Kapolri. 

Pertama membuat pos, kedua mengawasi mobilitas warga atau mobilitas yang masuk ke Kota Serang, ketiga di tempat wisata akan menerapkan ganjil genap.

Baca Juga: Viral Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda Syuting di Pengungsian Semeru, Artisnya Minta Maaf

"Kemudian di tempat ibadah kita akan membatasi kapasitas hanya 50 persen yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember nanti," jelas dia.

Syafrudin menyebutkan, jumlah personel yang akan dikerahkan pada saat Nataru diperkirakan mencapai ratusan anggota.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB

BPBD Kota Serang Minta Perahu Karet Ditambah

Jumat, 4 Maret 2022 | 08:06 WIB
X