• Jumat, 1 Juli 2022

Buruh Duduki Kantornya, Gubernur Banten Minta Polisi Tindak Tegas Pendemo Anarkis

- Kamis, 23 Desember 2021 | 11:46 WIB
Buntut aksi duduki Kantor Gubernur Banten oleh buruh, Gubernur Banten Wahidin Halim meminta Polisi tindak tegas para pendemo anarkis. (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)
Buntut aksi duduki Kantor Gubernur Banten oleh buruh, Gubernur Banten Wahidin Halim meminta Polisi tindak tegas para pendemo anarkis. (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)

BANTENRAYA.COM - Gubernur Banten Wahidin Halim menyesalkan tindakan anarkisme dengan menjebol serta menduduki ruangan di Kantor Gubernur Banten, Rabu 22 Desember 2021.

Gubernur Banten Wahidin Halim meminta agar polisi tindak tegas terhadap para pendemo yang telah berbuat anarkis dan merusak fasilitas pemerintah.

"Saya meminta agar aparat kepolisian dapat bertindak tegas terhadap oknum pendemo yang telah anarkis dan merusak fasilitas pemerintah," ujarnya Gubernur Banten Wahidin Halim melalui keterangan terulis yang diterima Bantenraya.com, Kamis 23 Desember 2021.

Baca Juga: Link Pengumuman Hasil SKD dan SKB CPNS 2021 Terbaru

Mantan Walikota Tanerang itu menilai, apa yang dilalukan burub sebagai bentuk anarkisme dan ketidaksantunan yang dilakukan oleh para buruh saat melakukan aksi unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

"Saya sangat menyesalkan tindakan anarkisme dan ketidaksantunan dari buruh," katanya.

Seperti diketahui, Buruh Banten kembali berunjuk rasa dan kali ini sampai geruduk ruang kerja Gubernur Banten di KP3B, Kota Serang, Rabu 22 Desember 2021. 

Baca Juga: Siap Jadi Bintang Baru, Ferran Torres Target Utama Pembelian Barcelona dari Manchester City

Aksi geruduk ruang kerja Gubernur Banten dilakukan lantaran mereka kecewa tuntutan agar upah minimum kabupaten/kota atau UMK 2022 tak juga dikabulkan.

Sebelum menggeruduk ruang kerja Gubernur Banten, buruh terlebih dahulu berorasi di depan Gerbang KP3B.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X