• Senin, 23 Mei 2022

Komplotan Pencuri Barang Milik Keluarga Pasien RS Hermina Ciruas Ditangkap

- Rabu, 22 Desember 2021 | 20:50 WIB
Anggota Polsek Ciruas menangkap salah satu pelaku di kontrakannya di wilayah Seneja, Kota Cilegon, Selasa 21 Desember 2021. (DARI KEPOLISIAN UNTUK BANTEN RAYA)
Anggota Polsek Ciruas menangkap salah satu pelaku di kontrakannya di wilayah Seneja, Kota Cilegon, Selasa 21 Desember 2021. (DARI KEPOLISIAN UNTUK BANTEN RAYA)

BANTENRAYA.COM- Ari Romansyah, 30 tahun, dan Adi Saputra, 20 tahun, warga Lampung Selatan ditangkap personel Unit Reserse Kriminal Polsek Ciruas. Kedua pelaku ini merupakan komplotan spesialis pencuri barang berharga milik keluarga pasien di Rumah Sakit Hermina Ciruas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Raya, Rabu 22 Desember 2021, terungkapnya komplotan pencuri di rumah sakit itu bermula dari tertangkapnya Ari Romansyah di Rumah Sakit Hermina di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa 21 Desember 2021, dini hari.

Ari ditangkap usai mencuri tas berisi handphone dan uang sebanyak Rp3,5 juta, serta barang berharga lainnya milik Artikah, 44 tahun, yang sedang menunggu anaknya dirawat di RS Hermina.

Baca Juga: Babak Pertama Indonesia vs Singapura: Witan Sulaeman Bawa Indonesia Unggul 1 - 0

Dari penangkapan itu, polisi melakukan pengembangan ke sebuah kontrakan di Kelurahan Seneja, Kota Cilegon untuk memburu Adi Saputra yang turut serta berperan melakukan pencurian bersama dengan Ari.

Kapolsek Ciruas AKP Syarief Hidayat mengatakan, keduanya merupakan komplotan pencuri barang milik pasien maupun keluarga pasien di rumah sakit, dan telah berulang kali melakukan pencurian.

"Keduanya warga Lampung, mereka ditangkap di dua lokasi berbeda. Satu (pelaku) di sini (sekitar rumah sakit Hermina Ciruas), satunya di kontrakannya di Cilegon," katanya kepada Banten Raya, Rabu 22 Desember 2021.

Baca Juga: Siap-Siap Pegawai dan Pejabat Pemkot Cilegon Absensi Pindai Wajah, Batas Jarak 150 Meter dari Kantor

Syarief menjelaskan, penangkapan tersangka pencurian spesialis barang berharga milik keluarga pasien ini, bermula dari laporan petugas keamanan yang mencurigai pelaku.

"Kami kemudian langsung ke TKP, bersama dengan petugas keamanan kami menyisir sekitar rumah sakit, dan berhasil menangkapnya bersama dengan barang bukti tas berisi uang serta handphone," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X