• Sabtu, 28 Mei 2022

Pemkot Tangsel dan Kemenkominfo Tandatangani 10.000 Beasiswa Digital Talent Scholarship

- Rabu, 22 Desember 2021 | 06:43 WIB
Program 10.000 beasiswa digital talent scholarship ditandatangani oleh Pemkot Tangsel dan Kemenkominfo untuk program pemulihan pandemi. (Dokumentasi Diskominfo Kota Tangsel)
Program 10.000 beasiswa digital talent scholarship ditandatangani oleh Pemkot Tangsel dan Kemenkominfo untuk program pemulihan pandemi. (Dokumentasi Diskominfo Kota Tangsel)

BANTENRAYA.COM - Pemkot Tangsel melakukan penandatanganan MoU bersama Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemenkominfo mengenai program kerja sama 10.000 beasiswa pelatihan talenta digital scholarship, bertempat di Rumah Dinas, Selasa, 21 Desember 2021.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, program yang ditandatangani Pemkot Tangsel kali kmi merupakan program pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kalangan masyarakat.

Tentunya ini sangat membantu pemerintah daerah dalam hal ini Pemkot Tangsel untuk memberikan keahlian terhadap masyarakat. 

Baca Juga: Tisya Erni, Selebgram yang Diduga TE, Pernah Kumpul Bareng Walikota Cilegon Helldy Agustian

"Saat ini ada banyak masyarakat yang terdampak Covid-19. Diberhentikan dari pekerjaannya dan tidak memiliki kemampuan khusus," ujarnya.

Benyamin menambahkan bahwa 10.000 beasiswa ini akan memberikan mereka yang terdampak pandemi kemampuan khusus untuk memperbaiki keadaan ekonomi. 

Dia menambahkan, program 10.000 beasiswa akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Sekiranya masyarakat yang memang ingin memanfaatkan fasilitas ini akan diberikan fasilitas dan dimudahkan. 

Baca Juga: Krisdayanti Diam-diam Pantau Berita Heboh Hadiah Atlet di Pandeglang dan Minta Bupati Panjang Sabar

Sementara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo Hary Budiarto mengatakan, program digital di tahun 2021 sukses melampaui jumlah peserta yang ditargetkan sebanyak 100 ribu.

“Dalam kegiatan Appreciation Day kita memberikan apresiasi kepada para mitra kita, karena target 100 ribu itu sekarang sudah tercapai 109 ribu para peserta pelatihan talenta digital," katanya

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MTQ Tangsel Tetap Digelar dengan Prokes Ketat

Jumat, 4 Februari 2022 | 19:30 WIB
X