• Selasa, 28 Juni 2022

DPD LASQI dan Pemkab Pandeglang Gelar Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi

- Selasa, 21 Desember 2021 | 10:04 WIB
Pengurus DPD LASQI Kabupaten Pandeglang foto bersama usai menggelar kegiatan Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi. (Satibi/Bantenraya.com)
Pengurus DPD LASQI Kabupaten Pandeglang foto bersama usai menggelar kegiatan Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dewan Pengurus Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Pandeglang dan Pemkab Pandeglang menggelar Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi.

Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi ini digelar untuk tingkat Kabupaten Pandeglang yang diselenggarakan di Pon-pes Al-Falah, Ciekek, Pandeglang.

Kegiatan Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi bertujuan untuk membina generasi muda untuk menggali potensi dalam bidang seni bernuansa Islam.

Baca Juga: 9 Aktor dan Aktris Dapat Penghargaan Under The Radar dari Joko Anwar

Acara yang diselenggarakan oleh Pemkab Pandeglang bekerjasama dengan DPD LASQI ini diikuti sebanyak 86 peserta dari seluruh kategori yang dilombakan.

Diantaranya Cabang Pop Religianak Anak, Pop Religi Remaja, Pop Religi Dewasa, juga Bintang Vokalis Gambus Remaja dan Dewasa.

“Pandeglang adalah daerah potensi bakat dalam seni bernuansa Islam dan pada festival ini," ujar Dindin Herdiansyah ketua Umum LASQI Kabupaten Pandeglang kepada Bantenraya.com.

Baca Juga: Informasi Jadwal Terbaru dan Cara Cek Pengumuman Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021

"Potensi generasi emas para remaja dalam pemilihan bintang vokalis gambus dan pop religi untuk diperlombakan sudah muncul untuk kita berkompetisi di tingkat provinsi," kata 

Ia berharap, memori juara umum tahun 2015 terulang kembali di tahun 2022 dengan hasil festival ini yaitu Pandeglang menjadi juara, dan semoga banyak perwakilan dari Pandeglang yang dikirim ke Festival di tingkat nasionalnanti.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X