• Senin, 4 Juli 2022

Di depan Walikota se-Indonesia, Walikota Cilegon Helldy Agustian Ajak Bangkitkan UMKM

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 19:00 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan orasi mewakili Apeksi Komisariat Wilayah III, pada acara Apeksi Outlook, di Segara Village Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu 18 Desember 2021. (Dokumentasi Pemkot Cilegon)
Walikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan orasi mewakili Apeksi Komisariat Wilayah III, pada acara Apeksi Outlook, di Segara Village Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu 18 Desember 2021. (Dokumentasi Pemkot Cilegon)

BANTENRAYA.COM - walikota Cilegon Helldy Agustian mendapat kesempatan untuk berorasi di podium kegiatan Asosisi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) Outlook di Segara Village, Sanur, Denpasar, Bali pada 17 hingga 19 Desember 2021. 

Helldy Agustian maju ke podium mewakili Apeksi Komisariat III yang disaksikan oleh walikota dari seluruh Indonesia. 

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, bahwa pandemi yang melanda selama dua tahun terakhir membuat seluruh sektor terdampak, termasuk usaha kecil mikro menengah atau UMKM

Baca Juga: Link Nonton Web Series Layangan Putus Episode 5, Aris Sudah Terlihat Sering Grogi Depan Kinan 

"Saya mendorong agar kita bersama-sama untuk membangkitkan ekonomi. Sebab selama pandemi, sektor UMKM paling terdampak," kata Helldy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 18 Desember 2021.

Namun demikian, kata Helldy, dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan menurunnya kasus Covid-19, UMKM sudah mulai menggeliat berkat kerja sama dan kolaborasi semua pihak. 

"Refleksi 2021 bahwa kita perlu terus berkolaborasi. Tidak bisa berdiri sendiri, tapi perlu semua pihak. Di Apeksi, kita diskusi bersama saling memberi masukan dan kerjasama," katanya. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Shania Junianatha, Pacar Jonathan Christie Atlet yang Keluar dari Pelatnas Cipayung 

Walikota Tarakan, Kalimantan Utara Khaerul yang mewakili Komisariat V sependapat dengan Helldy Agustian soal pentingnya membangkitkan UMKM

"60 persen PDRB (produk domestik regional bruto) berasal dari UMKM. Demikian juga 78 persen tenaga kerja kita diserap UMKM," katanya. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X