• Kamis, 26 Mei 2022

Waspada TBC, Wakil Walikota Tangsel Sebut Bisa Diatasi dengan Cara Ini

- Kamis, 9 Desember 2021 | 22:15 WIB
Wakil Walikota Tangsel Pila Saga Ichsan mengungkapkan jika penyakit TBC bisa diatasi dan ditekan dengan menggalakkan PHBS. (Dokumentasi Diskominfo Kota Tangsel)
Wakil Walikota Tangsel Pila Saga Ichsan mengungkapkan jika penyakit TBC bisa diatasi dan ditekan dengan menggalakkan PHBS. (Dokumentasi Diskominfo Kota Tangsel)

BANTENRAYA.COM - Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengungkapkan cara tepat agar tubekulosis (TBC) bisa diatasi secara efektif. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Tangsel saat menghadiri pengurus Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kota Tangsel masa bakti 2021-2026, Kamis 9 Desember 2021.

Wakil Walikota Tangsel Pila Saga Ichsan menyampaikan, harapannya kepada PPTI Kota Tangsel. Dimana kehadirannya harus bermanfaat untuk masyarakat khususnya menangani permasalahan TBC.

Baca Juga: Tekuk Kamboja 4-2, Indonesia Bayangi Malaysia di Grup B Piala AFF 2020

“Untuk mengendalikan penyakit TBC ini tidak bisa hanya mengandalkan upaya pemerintah saja, tapi juga membutuhkan peran serta masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam menekan angka penyakit TBC.

“Harus melakukan sosialisasi yang masif, bagaimana di lingkungan kita, pola hidup sehat dan juga tinggal di rumah yang terbebas rawan TBC,” ucapnya.

Baca Juga: Cepetan Ambil, Berikut Ini Kode Redeem ML 10 Desember 2021 Terbaru

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangsel Tini Indrayanthi Benyamin Davnie mengatakan, komitmen PKK untuk bersinergi. Baik dengan PPTI dan juga Dinas Kesehatan.

“Dimana tugas dan keterkaitan PKK dengan PPTI Kota Tangsel itu sangat mudah sekali untuk kami bisa lakukan langkah-langkah apabila ibu-ibu yang dilantik bisa bekerja sama,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MTQ Tangsel Tetap Digelar dengan Prokes Ketat

Jumat, 4 Februari 2022 | 19:30 WIB
X