• Jumat, 28 Januari 2022

Dihantam Ombak, Tempat Pendaratan Perahu Nelayan TPI 2 Desa Teluk Pandeglang Ambruk

- Kamis, 9 Desember 2021 | 18:45 WIB
Bangunan tembok pendaratan perahu nelayan di kawasan TPI 2 Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten ambruk dihantam ombak, Kamis 8 Desember 2021. (Yanadi/Bantenraya.com)
Bangunan tembok pendaratan perahu nelayan di kawasan TPI 2 Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten ambruk dihantam ombak, Kamis 8 Desember 2021. (Yanadi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Bangunan tembok tempat pendaratan perahu nelayan di kawasan Tempat Pelelangan Ikan TPI 2 Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten ambruk dihantam ombak.

Rusaknya bangunan dermaga membuat perahu nelayan sulit bersandar ketika mengangkut ikan ke TPI 2 Desa Teluk.

Oleh karenannya, pemerintah diminta segera memperbaiki bangunan dermaga tempat pendaratan perahu nelayan di TPI 2 Desa Teluk karena sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Buruh di Kabupaten Lebak Tolak SK Gubernur Soal UMK 2022, Sebut WH Tidak Pro Buruh dan Minta Kenaikan Rp...

Herman, warga Kecamatan Labuan menilai, ambruknya dermaga mungkin terjadi karena dasar konstruksi tidak mampu menahan setelah dihantam ombak. Mengingat cuaca laut sedang buruk.

"Dermaga di situ sering ambruk, karena diterjang ombak. Apalagi sekarang cuaca laut sedang buruk, ombak laut sampai ke daratan," katanya, kepada Bantenraya.com, Kamis 9 Desember 2021.

Kepala Dinas Perikanan Pandeglang Suaedi Kurdiatna mengatakan, telah mengecek kondisi bangunan dermaga tempat pendaratan perahu nelayan di TPI 2 Desa Teluk yang ambruk.

Baca Juga: Nelayan Labuan Pandeglang yang Tergulung Ombak Ditemukan Tewas

Bangunan dermaga di TPI 2 Desa teluk harus segera diperbaiki karena menghambat perahu nelayan yang akan bersandar.

"Dermaga tempat pendaratan kapal itu rusak. Sudah saya kaporkan ke DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten agar diperbaiki karena perbaikan dermaga menjadi kewengan provinsi," terangnya. ***

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X