• Jumat, 28 Januari 2022

Desa Sukarame Kecamatan Carita Masuk 5 Besar Desa Digital Dalam ADWI 2021

- Kamis, 9 Desember 2021 | 18:00 WIB
Aktivitas pemuda di Desa Sukarame Kecamatan Carita di desanya dan dalam ADWI 2021 masuk nominasi desa wisata digital (Youtube Kemenparekraf)
Aktivitas pemuda di Desa Sukarame Kecamatan Carita di desanya dan dalam ADWI 2021 masuk nominasi desa wisata digital (Youtube Kemenparekraf)

BANTEN RAYA.COM  -  Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang ditetapkan sebagai desa wisata digital oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Desa Sukarame berhasil masuk di lima desa wisata digital terbaik nasional pada malam ADWI 2021 (Anugerah Desa Wisata Indonesia) 2021 di Jakarta pada Rabu 8 Desember 2021. 

Pelaksana Harian Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang Ramadhani mengaku bangga karena Desa Sukarema dinilai inovatif oleh Kemenparekraf dan masuk desa wisata digital.

Dengan ditetapkannya Desa Sukarame sebagai desa wisata digital dapat mendorong desa yang lain di 35 kecamatan untuk mengembangkan potensi wisata desa.

Baca Juga: Buruh di Kabupaten Lebak Tolak SK Gubernur Soal UMK 2022, Sebut WH Tidak Pro Buruh dan Minta Kenaikan Rp...

"Semoga desa wisata ini bisa terus dikembangkan dan menjadi acuan desa yang lain. Termasuk pemberdayaan masyarakatnya untuk bersama-sama mengelola potensi desa," kata Ramadani, Kamis 9 Desember 2021. 

Asda di Setda Pandeglang ini menyebutkan, pemerintah daerah saat ini tengah mendorong desa yang memiliki potensi wisata untuk dikembangkan, dan akan ditetapkan sebagai desa wisata.

"Sekarang mulai kita kembangkan ke desa yang lain. Desa dapat membuat proposal usulan sebagai desa wisata. Nanti desa ini akan kami buatkan surat keputusan bupati sebagai desa wisata dengan potensi desa atau ciri khas yang ada di desa masing-masing," terangnya. 

Baca Juga: Wakil Walikota Serang Wajibkan Camat dan Lurah Nonton Film Yuni

Dijelaskannya, potensi wisata desa di Kabupaten Pandeglang sangat melimpah. Hanya diperlukan tata kelola sehingga bisa membawa daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wagub Andika Ajak Mathla’ul Anwar Berkolaborasi

Jumat, 28 Januari 2022 | 17:00 WIB
X