• Minggu, 23 Januari 2022

GMNI Pandeglang Minta Agar Elit Daerah Punya Komitmen dalam Pemberantasan Korupsi

- Kamis, 9 Desember 2021 | 14:47 WIB
Ketua GMNI Pandeglang TB Muhamad Afandi (Dok GMNI Pandeglang)
Ketua GMNI Pandeglang TB Muhamad Afandi (Dok GMNI Pandeglang)

BANTENRAYA.COM - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Pandeglang menyerukan agar momentum Hari Antikorupsi se Dunia 9 Desember jadi catatan penting.

Karena sejatinya kata Ketua GMNI Pandeglang TB Muhamad Afandi, pembangunan daerah baru bisa maju jika praktik korupsi oleh segelintir oknum baiki di eksekutif, legislatif dan swasta dihentikan.

“Praktik korupsi dengan mengatasnamakan hak rakyat atau masyarakat harus dihentikan agar Pandeglang maju. Praktik korupsi sangat melukai perasaan kaum miskin. Korupsi menjadi penyebab utama rusaknya perekonomian suatu bangsa dan menjadi penghambat utama pengentasan kemiskinan dan pembangunan," kata TB Muhamad Afandi.

Baca Juga: Dear ASN Cilegon, Siap-siap Ada Posko Satgas Saber Pungli di Komplek Kantor Walikota Cilegon

Kata Afandi, peringatan Hari Antikorupsi Sedunia melewati proses yang cukup panjang.

“Untuk membangun kesejahteraan masyarakat harus dimulai dari sikap para elit daerah untuk komitmen dalam pemberantasan korupsi dan menahan diri tidak korupsi,” jelasnya.

“Kalau masih ada mental pejabat yang masih ingin mengambil keuntungan dari semua anggaran baik APBN maupun APBD maka tidak akan maju pembangunan kesejahteraan masyarakat daerah ini,” lanjutnya.

GMNI kata Afandi mencat dalam kurun waktu beberapa tahun ada beberapa pejabat daerah khusunya di Kabupaten Pandeglang yang terjerat kasus korupsi salah satunya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Waktu Shalat Malam yang Tepat kata Syekh Ali Jaber Tidak Perlu Tidur Dulu

“Itu membuktikan bahwa masih kentalnya mental para pejabat pemangku kebijakan yang tidak mempunyai jiwa untuk Kemajuan daerah melainkan hanya untuk memperkaya diri,” terang Afandi.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Tinjau Korban Gempa di Desa Munjul Pandeglang

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:56 WIB

PAD Pariwisata Tahun 2022 Ditarget Rp700 Juta

Senin, 17 Januari 2022 | 07:30 WIB
X