• Minggu, 23 Januari 2022

Wujudkan UMK Go Digital, DPK Banten Perkuat Program Bela Pengadaan

- Kamis, 9 Desember 2021 | 09:26 WIB
Suasana sosialisasi Program Bela Pengadaan di Kantor DPK Banten untuk mewujudkan UMK Go Digital. (Satibi/Bantenraya.com)
Suasana sosialisasi Program Bela Pengadaan di Kantor DPK Banten untuk mewujudkan UMK Go Digital. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dalam rangka menyukseskan Program Bela Pengadaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau DPK Banten mengikuti sosialisasi Bela Pengadaan.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat DPK Banten tersebut menghadirkan Rinon Agus Wijanarko, Kepala Sub Bagian Pengelola Informasi Pengadaan Barang/Jasa, pada Biro Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Banten.

Dalam kegiatan yang diikuti jajaran DPK Banten, Rinon menyampaikan bahwa Bela Pengadaan merupakan program untuk mendukung program UMK Go Digital.

Baca Juga: Ini Susunan Pemain dan Link Nonton Indonesia vs Kamboja di AFF Suzuku Cup 2020

Mendukung program melalui proses belanja langsung yang bernilai paling tinggi Rp50 juta kepada UMK dan Koperasi yang tergabung dalam marketplace.

Menurutnya, tujuan Program Bela Pengadaan diantaranya adalah mendorong UMK Go Digital dengan bergabung bersama marketplace.

Menjadikan pengadaan lebih inklusif, meningkatkan penggunaaan produksi dalam negeri dan Meningkatkan transparansi.

Baca Juga: Cerita Dirut Bank Banten di Awal Pegang Jabatan, Beraharap Kabupaten Kota di Banten Bekerjasama

Rinon menjelaskan, dalam Program Bela Pengadaan menggandeng marketplace mitra, diantaranya adalah Grab, Bukalapak, Blibli, Shopee, Katara dan Mbizmarket.

Pelaku UMKM dapat menghubungi 12 marketplace yang sudah melakukan kerjasama dalam Program Bela Pengadaan agar barang atau jasa bisa dipesan oleh pejabat pengadaan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Banten Serahkan LKPD TA 2021 Lebih Awal

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:00 WIB

BAZNAS Banten Raih Dua Award Sekaligus

Senin, 17 Januari 2022 | 15:52 WIB

Kemenggelembungan Silpa Banten

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:16 WIB
X