• Minggu, 7 Agustus 2022

Lebih Dekat Dengan Ketua LKP Fitri Pandeglang Hj Siti Haeriah, Dipercaya Menparekraf Produksi Batik untuk ADWI

- Kamis, 9 Desember 2021 | 09:04 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno melihat batik karya LKP Fitri Pandeglang di ADWI 2021 (Muhaemin/Bantenraya)
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno melihat batik karya LKP Fitri Pandeglang di ADWI 2021 (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM – Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2021 telah digelar di Jakarta pada 7 November 2021. Dibalik kesuksesan ADWI 2021 ternyata ada sosok perempuan asal Pandeglang, Hj Siti Haeriah.

Betapa tidak, Hj Siti Haeriah yang juga Ketua LKP Fitri Pandeglang ini ternyata mendapat kepercayaan dari Menparekraf Sandiaga Uno untuk membuat batik dengan 50 icon Desa Wisata se-Indonesia.

Dengan kekompakan dan kebersamaan akhirnya Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Fitri yang berlokasi di Kelurahan Karaton Kecamatan Majasari ini pun sukses memproduksi batik pesanan Menparekraf.

Baca Juga: Cerita Dirut Bank Banten di Awal Pegang Jabatan, Beraharap Kabupaten Kota di Banten Bekerjasama

Hj Siti Haeriah mengatakan bangga karena LKP Fitri Pandeglang terlibat dalam kesuksesan ADWI 2021 meski hanya diminta membuat batik budaya untuk kepentingan event tersebut.

“Batik buatan LKP Fitri dipesan oleh Pak Menparekrap Sandiaga Uno melalui asprinya pada 7 November 2021. Kami setuju dan memproses tanggal 13 November 2021 dan pesanan  terselesaikan lalu diserahkan melalui tim teknik Menparekraf pada 6 Desesember 2021,” kata Hj Siti Haeriah, Rabu 8 Desember 2021.

Kata Hj Siti Haeriah proses pembuatan batik dengan 50 ikon Desa Wisata se Indonesia tidaklah mudah. Apalagi kata Hj Siti Haeriah pihaknya hanya dikasih contoh dalam  bentuk gambar 23 bentuk dan narasi 27 dengan gambar icon yang kami cari sendiri.

Baca Juga: Lanjutan Liga 1, Persik Kediri Taklukan Barito Putera 2 Gol Tanpa Balas

“Kami bersyukur tantangan dapat dilampaui dan batik karya LKP Fitri bisa dikenakan di ADWI 2021,” jelasnya.

Hj Siti Haeriah berharap ke depan batik Pandeglang yang sudah dikenal semakin bisa bersaing lagi. “Kalau daerah lain bangga dengan buatan Pandeglang, kita juga harus bangga. Ada kekhasan tersendiri pada batik yang kami produksi,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X