• Selasa, 9 Agustus 2022

DPD Kesti TTKKDH Pandeglang Resmi Dilantik, Surya Wijaya: Kami Siap Melanjutkan Perjuangan Para Pini Sepuh

- Rabu, 8 Desember 2021 | 22:16 WIB
Ketua DPD Kesti TTKDH Pandeglang Surya Wijaya (Istimewa)
Ketua DPD Kesti TTKDH Pandeglang Surya Wijaya (Istimewa)

BANTENRAYA.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kesenian Tari (KESTI) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kabupaten Pandeglang resmi dilantik di gedung Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu 8 Desember 2021.

Hadir pada acara pelantikan dari DPP, DPW  Provinsi Banten dan DPD Kabupaten kota se Provinsi Banten Kesti TTKKDH dan unsur Forkopimda Kabupaten Pandeglang serta puluhan Pini Sepuh. 

DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang periode 2021-2026 dinahkodai oleh Surya Wijaya.

Baca Juga: Brak, Rumah Pasangan Lansia Ambruk di Kota Serang

Dalam sambutannya Surya Wijaya mengatakan, pelantikan dan rangkaiannya berjalan lancar berkat dukungan semua unsur dengan satu talek, satu tekad dan satu tujuan demi melanjutkan perjuangan para pini sepuh dalam melestarikan budaya leluhur.

"Kesti TTKKDH kita ini adalah kita. Adapun ada organisasi  mirip namanya seperti organisasi kita (TTKDH) itu bukan bagian dari kita,” katanya.

“Saya mengingatkan kepada seluruh anggota kesti tetap pada talek yang awal yang sudah di warisi oleh para pini sepuh selama 69 tahun," tegasnya.

Baca Juga: Setelah Film Yuni Tayang 9 Desember, Novel Yuni Segera Terbit

Surya menambahkan,  Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang harus bisa bersinergi dan terus semangat dalam menjalankan organisasi sebagai wadah pelestarian budaya yang di warisi leluhur, Pelantikan kali ini berjalan sukses dan lancar adalah sebuah bukti kita tetap solid.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak, yang telah membantu sehingga acara ini terselenggara dengan sukses dan lancar,” tandas Surya. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X