• Senin, 24 Januari 2022

Brak, Rumah Pasangan Lansia Ambruk di Kota Serang

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:50 WIB
Rohani didepan rumahnya yang ambruk di Lingkungan Turus Stasiun, RT 11/01, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, ambruk, Minggu 5 Desember 2021.  (Doni Kurniawan/banten raya)
Rohani didepan rumahnya yang ambruk di Lingkungan Turus Stasiun, RT 11/01, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, ambruk, Minggu 5 Desember 2021. (Doni Kurniawan/banten raya)

BANTENRAYA.COM - Rumah milik pasangan suami istri lanjut usia (lansia) Rohani (74) dan Hadanah (68) di Lingkungan Turus Stasiun, RT 11/01, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, ambruk, Minggu, 5 Desember 2021.

Peristiwa rumah ambruk di Kota serang ini terjadi setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Akibat kejadian ini, Rohani mengungsi di dapur dan gubuk di bagian belakang rumah bersama istri dan anaknya.

Baca Juga: Setelah Film Yuni Tayang 9 Desember, Novel Yuni Segera Terbit

Pantauan di lokasi, Rabu 8 Desember 2021, kondisi rumah Rohani dan Hadanah sudah rusak mulai dari sebagian gentengnya hancur, kayu-kayunya banyak yang lapuk, dan dinding-dindingnya retak.

Untuk mengantisipasi roboh, rumah Rohani dan Hadanah itu ditopang dengan sembilan kayu.

Rohani mengatakan, saat kejadian dirinya tengah berada di dalam rumah bersama Hadanah dan anak semata wayangnya Dani Rahmatullah (29).

Baca Juga: Ditangkap di Bandara Soetta, Lima TKW asal Kabupaten Serang Hendak Diselundupkan ke Timur Tengah

"Saya lagi tiduran. Nggak kedengaran apa-apa. Langsung roboh. Saat kejadian hujan deras. Saya langsung lari keluar khawatir," ujar Rohani, ditemui di kediamannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

Pemkot Serang Bangun UDD PMI Kota Serang Tahun Depan

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:06 WIB

Penerimaan Kanwil DJP Banten Lampaui Target

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:03 WIB
X