• Senin, 23 Mei 2022

Plt Sekda Banten Ajak OPD Sukseskan Program Bela Pengadaan

- Rabu, 8 Desember 2021 | 10:40 WIB
Rapat evaluasi progres belanja langsung melalui aplikasi Bela Pengadaan yang dipimpin Plt Sekda Banten Muhtarom. (Satibi/Bantenraya.com)
Rapat evaluasi progres belanja langsung melalui aplikasi Bela Pengadaan yang dipimpin Plt Sekda Banten Muhtarom. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pelaksana tugas Sekretaris Daerah atau Plt SekdaBanten Muhtarom, mengajak kepada organisasi perangkat organisasi (OPD) untuk menyukseskan program Bela Pengadaan.

Ajakan tersebut diungkapkan Plt Sekda Banten saat menghadiri kegiatan Rapat Evaluasi Progres Belanja Langsung Melalui Aplikasi Bela Pengadaan.

Menurut Plt Sekda Banten Muhtarom, momen ini sebagai sarana untuk mengajak eselon II di lingkungan Pemprov Banten untuk berkomitmen dalam menjalankan peraturan perundang-undnagan.

Baca Juga: Novia Widyasari Meninggal Ternyata Bukan Bunuh Diri? Ini Kecurigaan Dokter Gia Pratama...

Ia menjelaskan, program Bela Pengadaan merupakan amanat dari Undang-undang Cipta Kerja dan Undang-undang Pengadaan Barang dan Jasa.

Dimana OPD diminta untuk menghidupkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui marketplace yang telah disediakan.

Rupanya, lanjut Muhtarom, program tersebut disambut baik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dengan menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 27 Tahun 2021.

Baca Juga: Profil Rezky Aditya Pemeran Bobby di Tersanjung The Series: Tanggal Lahir, Tinggi Badan dan Akun Instagram

Di dalam pergub tersebut ada petunjuk teknis yang bisa dikoordinasikan oleh Biro Barang dan Jasa Pemprov Banten.

Masih kata Muhtarom, kemudian disusul dengan terbitnya surat edaran yang berisi tujuh point.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X