• Jumat, 21 Januari 2022

Air Surut, Korban Banjir Rob di Pandeglang Mulai Bersihkan Rumah

- Selasa, 7 Desember 2021 | 12:04 WIB
Warga korban banjir rob Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang mulai bersihkan rumah mereka yang tergenang air, Selasa 7 Desember 2021. (Yanadi/Bantenraya.com)
Warga korban banjir rob Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang mulai bersihkan rumah mereka yang tergenang air, Selasa 7 Desember 2021. (Yanadi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Bencana banjir rob di Pandeglang, Banten yang menerjang warga pesisir pantai di Pandeglang Selatan sudah surut, Selasa 7 Desember 2021.

Para korban banjir rob di Pandeglang, tepatnya di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi saat ini mulai melakukan aktivitas bersihkan rumah yang sebelumnya tergenang air.

Aktifitas bersih-bersih rumah warga korban banjir rob di Pandeglang dilakukan menggunakan peralatan seadanya, serta memanfaatkan air genangan banjir yang masih tersisa.

Baca Juga: Sediakan Sarana Edukasi, Dindikbud Banten Bakal Bangun Museum Masa Depan

"Alhamdulillah air sudah surut. Pasir laut pada masuk ke dalam rumah, kayak lumpur gitu. Sekarang lagi dibersihkan," kata Saniroh, warga Kampung Jongor, Desa Sidamukti, ditemui saat bersihkan rumah.

Dia menyebutkan, meski air sudah surut. Pihaknya masih khawatir dengan banjir rob susulan. Sebab, intensitas hujan masih tinggi.

"Masih takut tinggal di rumah. Takut malam air laut datang lagi. Mudah-mudahan gak banjir lagi," ujarnya.

Baca Juga: Asap Putih Terpantau di Gunung Anak Krakatau, Status Level II Waspada

Anggota Tagana Pandeglang Ade Mulyana mengatakan, banjir rob yang menerjang rumah warga Kecamatan Sukaresmi, Labuan dan Panimbang sudah surut.

Saat ini warga sudah mulai pada bersih-bersih rumah.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Tinjau Korban Gempa di Desa Munjul Pandeglang

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:56 WIB

PAD Pariwisata Tahun 2022 Ditarget Rp700 Juta

Senin, 17 Januari 2022 | 07:30 WIB
X