• Rabu, 17 Agustus 2022

Banjir Rob di Kecamatan Cinangka, Warung-warung Roboh hingga Material Pasir Penuhi Jalan Raya

- Selasa, 7 Desember 2021 | 10:15 WIB
Banjir rob di Kecamatan Cinangka, kabupaten Serang membuat warung milik warga di sekitaran Pantai Marbella habis disapu air pada Senin 6 Desember 2021 malam. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Banjir rob di Kecamatan Cinangka, kabupaten Serang membuat warung milik warga di sekitaran Pantai Marbella habis disapu air pada Senin 6 Desember 2021 malam. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi menyebabkan terjadi banjir rob di Kecamatan Cinangka dan sekitarnya, Senin 6 Desember 2021 malam.

Akibat banjir rob di Kecamatan Cinangka itu, banyak warung milik warga yang berada di sekitar bibir pantai terutama di Pantai Jambu, Desa Bulakan disapu habis oleh air yang naik ke daratan.

Tidak hanya itu, banjir rob di Kecamatan Cinangka juga menyebabkan jalan raya di Desa Bulakan menjadi licin karena tertutup pasir yang terbawa air dari laut.

Baca Juga: Profil Lengkap, Biodata, Agama Jessica Mila Pemain Tersanjung the Series, hingga Akun Instagram

Banjir rob juga terjadi di sepanjang pantai Marbella dimana warung-warung yang ada di pantai tersebut juga habis dihantam ombak.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Ikhsan yang melakukan pematauan di lokasi membenarkan terjadinya banjir rob di Anyer-Cinangka.

"Iya semalam terjadi banjir rob, warung-warung terutama di Pantai Jambu dan di Pantai Marbella disapu habis," ujar Ikhsan, Selasa 7 Desember 2021.

Baca Juga: Pengusaha Jasa Konstruksi Merasa Kurang Diperhatikan Pemprov Banten

Ia mengungkapkan, air laut juga naik ke jalan raya dengan membawa material pasir.

"Sekarang kendaraan yang lewat harus hati-hati karena jalannya licin terutama kendaraan roda dua," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X