• Sabtu, 22 Januari 2022

Soal Desakan Penggusuran THM, Sekda Kota Serang Nanang: Nanti Dilihat Dulu..

- Selasa, 7 Desember 2021 | 10:30 WIB
Mahasiswa Aliansi Aje Kendor saat audiensi bersama sejumlah pejabat eselon II di depan gerbang kantor Walikota Serang, Puspemkot Serang, Kota Serang, Senin 6 Desember 2021. (harir baldan/bantenraya.com)
Mahasiswa Aliansi Aje Kendor saat audiensi bersama sejumlah pejabat eselon II di depan gerbang kantor Walikota Serang, Puspemkot Serang, Kota Serang, Senin 6 Desember 2021. (harir baldan/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemkot Serang angkat bicara soal tuntutan GMNI dan HMI MPO Serang yang menuntut tempat hiburan malam (THM) digusur.

Mahasiswa menilai keberadaan THM di Kota Serang banyak mudaratnya untuk masyarakat Kota Serang, sehingga perlu digusur.

Salah satu tuntutan ini lantang mereka suarakan saat Aliansi Aje Kendor berunjuk rasa di depan gerbang kantor Walikota Serang di Puspemkot Serang, Kawasan Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga: JAUHI PANTAI! Laut Sedang Mengamuk, Banjir Rob dan Tinggi Ombak 6 Meter

Menanggapi tuntutan mahasiswa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, Pemkot Serang bukan masalah berani atau tidak berani menutup THM seperti yang dilakukan oleh Kabupaten Serang.

"Di sini bukan masalah berani dan tidak berani. Tentu kalau dia melanggar Perda, akan dilihat dulu. Penegak perdanya dalam hal ini Pol PP akan dilihat dulu seperti apa, dari mulai ringan, sedang, berat," kata Nanang Saefudin.

Nanang Saefudin menegaskan, Pemkot Serang tidak pernah mengeluarkan surat izin kepada THM.

Baca Juga: Buruh Mogok Kerja, Gubernur Banten Minta Pengusaha Cari Karyawan Baru

"Pada intinya kami tidak ada secarik kertas untuk mengeluarkan izin THM beroperasi. Kalau masih beroperasi lagi kita terus tertibkan tidak bosan-bosan. Anggota kami terus-terusan, intens. Sudah mulai ada yang tutup, ada yang buka, terus aja sampai bosan," tegas dia.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Bangun UDD PMI Kota Serang Tahun Depan

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:06 WIB

Penerimaan Kanwil DJP Banten Lampaui Target

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:03 WIB
X