• Sabtu, 22 Januari 2022

Pengusaha Jasa Konstruksi Merasa Kurang Diperhatikan Pemprov Banten

- Selasa, 7 Desember 2021 | 09:30 WIB
Ketua DPD Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Provinsi Banten Dedi Ahyadi meminta Pemprov Banten lebih maksimal dalam melakukan pembinaan kepada para pengusaha di bidang jasa konstruksi. (Muhamad Tohir/ Bantenraya.com)
Ketua DPD Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Provinsi Banten Dedi Ahyadi meminta Pemprov Banten lebih maksimal dalam melakukan pembinaan kepada para pengusaha di bidang jasa konstruksi. (Muhamad Tohir/ Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM– Para pengusaha di bidang jasa konstruksi menilai selama dua tahun terakhir pembinaan oleh Pemerintah Provinsi Banten tidak maksimal.

Karena itu, mereka meminta Pemerintah Provinsi Banten melakukan pembinaan secara lebih maksimal.

Ketua DPD Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Provinsi Banten Dedi Ahyadi yang juga mewakili dua asosiasi lain, yaitu Perkonindo Provinsi Banten dan Astekindo Provinsi Banten mengatakan, pembinaan itu dapat dilakukan dalam berbagai bentuk.

Baca Juga: JAUHI PANTAI! Laut Sedang Mengamuk, Banjir Rob dan Tinggi Ombak 6 Meter

Dia mencontohkan pembinaan bisa dilakukan dengan menggelar seminar, workshop, pelatihan, dan sebagainya untuk meningkatkan kapasitas diri para pelaku usaha.

"Yang lebih penting adalah kami ingin pemerintah daerah lebih pro aktif dalam melakukan pembinaan," ujar Yadi usai pembukaan Rapar Kerja Daerah Bersama Aspeknas Provinsi Banten, Perkonindo Provinsi Banten, dan Astekindo Provinsi Banten serta Seminar di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Senin, 6 Desember 2021.

Yadi menuturkan, dalam dua tahun terakhir ini yang dilakukan Pemerintah Provinsi Banten menurutnya memang terkonsentrasi di bidang kesehatan guna mengatasi pandemi Covid-19. Karena itu tidak ada semacam kegiatan yang menyangkut bidang jasa konstruksi.

"Tapi kita maklum, ya dengan situasi ini," katanya.

Baca Juga: Waspada! Awan Hitam Selimuti Pelabuhan Merak, Tinggi Gelombang 2 Meter dan Kecepatan Angin 25 Knot

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Banten Serahkan LKPD TA 2021 Lebih Awal

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:00 WIB

BAZNAS Banten Raih Dua Award Sekaligus

Senin, 17 Januari 2022 | 15:52 WIB

Kemenggelembungan Silpa Banten

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:16 WIB
X