• Sabtu, 22 Januari 2022

Sabcer dan UPG Resmikan Wajah Baru Lapangan Basket Alun-alun Kota Serang

- Selasa, 7 Desember 2021 | 06:00 WIB
Akademik universitas primagraha dan sahabat sabtu ceria resmikan lapangan basket alun-alun Kota Serang. (Dokumentasi)
Akademik universitas primagraha dan sahabat sabtu ceria resmikan lapangan basket alun-alun Kota Serang. (Dokumentasi)

BANTENRAYA.COM – Meski dalam suasana cuaca yang mendung, tidak mengurungkan niat para Civitas Akademik Universitas Primagraha (UPG) dan sahabat Sabtu Ceria (Sabcer) melaksanakan peresmian wajah baru lapangan Basket Alun-alun Kota Serang, Sabtu 4 Desember 2021.

Terpantau di lokasi, wajah dari fasilitas umum lapangan basket Alun-alun Kota Serang tersebut terlihat cerah nan indah dengan komposisi warna oranye dan biru mendominasi, serta balutan mural UPG yang menarik.

Ketua Komunitas Sabtu Ceria Afnani mengatakan, dilakukannya perubahan wajah baru dari lapangan basket tersebut sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara UPG dan Sabcer serta turut membenahi sarpras milik Pemerintah Kota Serang ini.

Baca Juga: Data 3 Desa di Pandeglang yang Terendam Banjir Rob

"Memang secara kepemilikan, lapangan ini milik Pemkot Serang dan kami (Sabcer) diamanahi untuk merawatnya. Namun namanya perawatan tentunya membutuhkan anggaran, dan Alhamdulillah ada Universitas Primagraha yang peduli akan hal itu. Jadilah seperti ini (lapangan nyaman dipandang)," ujarnya usai melaksanakan peresmian.

Melalui wajah baru dari lapangan basket Alun-alun Kota Serang ini, dirinya berharap bisa menambah semangat masyarakat Kota Serang khususnya yang minat terhadap basket untuk melakukan latihan dan olahraga untuk menjaga kesehatan.

"Melihat lapangan ini jadi semangat ingin bermain basket. Perpaduan warna catnya menarik orang-orang, khususnya saya. Semoga semua masyarakat bisa menjaga sarpras milik Kota Serang yang minim perawatan ini," jelasnya.

Baca Juga: Selebgram Laura Anna Lumpuh Karena Kecelakaan Lalu-lintas, Sang Pacar Gaga Muhammad Resmi Ditahan

Sementara itu, Pembina Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia yang menaungi Universitas Primagraha, Haerofiatna menyatakan, kerja sama antara UPG dan Sabcer merupakan bentuk kepedulian kampus terhadap masyarakat yang notabene ingin memiliki lapangan yang indah untuk kenyamanan berolahraga.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Bangun UDD PMI Kota Serang Tahun Depan

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:06 WIB

Penerimaan Kanwil DJP Banten Lampaui Target

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:03 WIB
X