• Sabtu, 22 Januari 2022

DPUTR Cilegon Bersihkan Longsor di Jalan Gerem-Batulawang, Karang Taruna Minta Pembangunan Jangan Asal Jadi

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:34 WIB
Alat berat dan truk diturunkan membersihkan longsoran di di Jalan Gerem-Batulawang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Senin 6 Desember 2021 (Gillang/Bantenraya)
Alat berat dan truk diturunkan membersihkan longsoran di di Jalan Gerem-Batulawang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Senin 6 Desember 2021 (Gillang/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM- Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau DPUTR Kota Cilegon telah melakukan pembersihan material longsor di Jalan Gerem-Batulawang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Senin 6 Desember 2021. 

Dalam melakukan pembersihan material longsor, DPUTR Kota Cilegon juga dibantu warga, Karang Taruna Tunas Mekar Gerem dan Laskar Merah Putih atau LMP.

Ketua RT 02 RW 07, Kelurahan Gerem, Masduki mengungkapkan, kejadian longsor terjadi Minggu 05 Desember 2021 sekitar Pukul 09.15 WIB.

Baca Juga: Punya Dua Istri, Azis Gagap Bocorkan Rahasia Bina Rumah Tangga Tetap Rukun

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," katanya. 

Kepala Bidang Bina Marga pada PUTR Kota Cilegon Retno Anggraeni mengatakan, setelah kejadian longsor tersebut pihaknya langsung menerjunkan alat berat untuk mengevakuasi material. 

"Kalau untuk perbaikan, prosesnya cukup lama. Saat ini kita bersihkan dulu materialnya yang longsor," ucapnya. 

Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Gerem Muhamamd Nai menambahkan, Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem berkolaborasi dengan LMP membantu evakuasi material yang menutup jalan. 

Baca Juga: Langkah Antisipasi, PLN UP3 Banten Selatan Simulasikan Tanggap Darurat Bencana Banjir

"Kepada Dinas terkait untuk segera menangani dan menganggarkan untuk Pembangunan Ulang, Seharusnya pembangunan TPT dan dianggarkan yang besar," pintanya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X