• Sabtu, 2 Juli 2022

BIN Daerah Banten Vaksin Ratusan Warga Desa Sukarendah Kecamatan Warunggunung

- Senin, 6 Desember 2021 | 19:31 WIB
Kegiatan vaksinasi oleh Binda Banten di Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak, Senin 6 Desember 2021 (Hudaya/bantenraya)
Kegiatan vaksinasi oleh Binda Banten di Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak, Senin 6 Desember 2021 (Hudaya/bantenraya)

BANTEN RAYA.COM - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Banten, Senin 6 Desember 2021, menggelar vaksinasi di Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Vaksinasi bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Warunggunung adalah komitmen Binda Banten dalam meningkatkan herd immunity sekaligus percepatan vaksin untuk menembus 50 persen Warga Kabupaten Lebak.

Kepala Binda Banten, Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa kepada Banten Raya.com mengatakan, target capaian vaksinasi di Desa Sukarendah Kecamatan Warunggung sekitar 300 masyarakat umum dan lansia.

Baca Juga: Tiga Warung Jamu di Rangkasbitung Ketahuan Jual Miras, Diangkut Polisi dan Barang Buktinya Ratusan Botol

Vaksinasi yang dilaksanakan Binda Banten merupakan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga membentuk herd immunity.

Dengan vaksinasi yang menyeluruh sekarang ini, kata Cahyono Cahya berdampak pada Banten yang sudah masuk ke zona kuning.

“Vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak juga sebagai upaya mendorong Kabupaten Lebak kembali ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level dua,” katanya.

Baca Juga: Biografi Lengkap Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN Pengganti Zulkifli Zaini

“Kami bersyukur sekarang ini Banten masuk ke zona Kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau. Kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat Lebak, umumnya di Banten,” kata Brigjen TNI Cahyono.

Kepala Desa Sukarendah, Amin menyampaikan, bila pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala BIN Daerah Banten yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warganya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB
X