• Sabtu, 22 Januari 2022

Tiga Warung Jamu di Rangkasbitung Ketahuan Jual Miras, Diangkut Polisi dan Barang Buktinya Ratusan Botol

- Senin, 6 Desember 2021 | 19:02 WIB
Ratusan botol miras dari beberapa warung jamu di Rangkasbitung dan Cibadak Kabupaten Lebak diamankan Polres Lebak dalam Operasi Pekat (Hudaya/Bantenraya)
Ratusan botol miras dari beberapa warung jamu di Rangkasbitung dan Cibadak Kabupaten Lebak diamankan Polres Lebak dalam Operasi Pekat (Hudaya/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM- Ratusan botol miras (minuman keras) berbagai merk dari warung jamu di Rangkasbitung dan Cibadak Kabupaten Lebak Minggu 5 Desember 2021 malam, diangkut dan diamankan Polres Lebak.

Pengamanan miras dilakukan dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Reserse (Satres) Narkoba Iptu Ilman Robiana.

Ketiga warung jamu yang menyediakan miras ada di Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Arif Rahman Hakim, Rangkasbitung, serta di Jalan Mandala, Kecamatan Cibadak.

Baca Juga: 45 Anggota DPRD Kota Serang Reses Selama 4 Hari

Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra kepada Banten Raya mengatakan, keberadaan miras mampu menyebabkan seseorang melalukan tindak kriminal. Oleh karena itu, agar wilayah hukumnya terbebas dari miras, pihaknya akan rutin melalukan operasi pekat.

"Dalam Operasi Pekat pada Minggu malam, ada ratusan miras di tiga pedagang jamu, yang kami amankan untuk dimusnahkan," ujar AKBP Teddy, Senin 6 Desember 2021.

Ditambahkannya, agar tidak ada lagi yang berani menjual miras, maka pihaknya berharap kepada masyarakat agar langsung menginformasikan ke Polres Lebak kalau melihat atau mengetahui adanya peredaran miras di Kabupaten Lebak.

Baca Juga: Rusunawa di Kecamatan Cibadak Kurang Diminati, Ini Penyebabnya
"Operasi pekat ini akan kami lakukan selama sepuluh hari. Bagi masyarakat yang menginformasikan adanya peredaran miras, identitasnya akan kami rahasiakan," kata AKBP Teddy.

Kepala Satres Narkoba Polres Lebak, Iptu Ilman Robiana mengungkapkan, penyitaan dan pengamanan ratusan botol miras ditiga warung jamu di Rangkasbitung dan Cibadak, berawal dari informasi masyarakat.

"Kami menerima informasi dari masyarakat, dimana ketiga warung jamu tersebut menjual miras. Maka dari itu, pada Minggu malam langsung kami datangagi untuk mengamankan mirasnya,"kwta Iptu Ilman. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Lebak Kembali Berlakukan WFO 50 Persen

Rabu, 19 Januari 2022 | 07:52 WIB

Ketua Gapensi Lebak Bantu Dana Untuk FPTI Lebak

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:42 WIB

Baru Saja! Bayah Diguncang Gempa Magnitudo 5.4,

Senin, 17 Januari 2022 | 08:57 WIB

325 KM Jalan Kabupaten di Lebak Dalam Kondisi Rusak

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:34 WIB
X