• Rabu, 17 Agustus 2022

Rusunawa di Kecamatan Cibadak Kurang Diminati, Ini Penyebabnya

- Senin, 6 Desember 2021 | 17:22 WIB
Rusunawa di Jalan Soakarno Hatta Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Rangkasbitung, masih banyak yang kososng (Hudaya/Bantenraya)
Rusunawa di Jalan Soakarno Hatta Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Rangkasbitung, masih banyak yang kososng (Hudaya/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM -  Fasilitas Rusunawa (rumah susun sewa) untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Jalan Soakarno Hatta Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Rangkasbitung, kurang diminati. 

Rusunawa ini dibangun Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat pada tahun 2028 hingga kini masih banyak yang kosong. 

Data dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Lebak, dari 68 rusun yang ada, baru 20 rusun yang telah terisi.

Baca Juga: Link Live Streaming Everton vs Arsenal, Akan Ada Aksi Walk Out Supporter Menit ke 27 

Rani, salah seorang warga Jalan Soekarno Hatta, kepada Banten Raya membenarkan rusunawa masih banyak yang kosong akibat kurang diminati masyarakat. Rini mengaku tidak tahu penyebab masih kosongnya rusunawa

"Kebetukan jarak rumah saya ke Rusunawa dekat sekali, jadi tahu persis berapa rusun yang baru terisi dan kososng," ujar Rani, Senin 6 Desember 2021. 

Solihin, yang juga warga Jalan Soekarno Hatta mengatakan baru 20 rusun yang terisi sehingga aktivitas di rusun tersebut masih terbilang sepi. Ia berharap rusunawa tersebut segera terisi seluruhnya agar suasana ramai.

Baca Juga: Ketua PB Malnu KH Tb Hamdi Ma'ani jadi Ketua MUI Banten, Bupati Irna: Jaga Sinergitas Ulama dan Umaro  

"Sepertinya kurang diminati, sehingga rusunawa yang luas tersebut, setiap harinya terlihat sepi," kata Solihin. 

Yadi Karyadi, staf  DPRKPP Lebak yang sekaligus pengelola Rusunawa tidak menampik bila rusun yang dikelolanya kurang diminati. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB
X