• Kamis, 20 Januari 2022

Maaf Buruh! Mau Mogok Kerja atau Didemo, Gubernur Banten Tak Bakal Merevisi UMK 2022

- Senin, 6 Desember 2021 | 11:21 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim memastikan tak akan mengubah penetapan terkait besaran UMK 2022 meski buruh di Banten mogok kerja atau berdemo. (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)
Gubernur Banten Wahidin Halim memastikan tak akan mengubah penetapan terkait besaran UMK 2022 meski buruh di Banten mogok kerja atau berdemo. (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)

BANTENRAYA.COM - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menegaskan tak akan merevisi upah minimum kabupaten/kota atau UMK 2022 yang telah ditetapkan. 

Gubernur Banten menuturkan, UMK 2022 yang telah ditetapkan melalui perhitungan dari berbagai aspek yang sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

Oleh karena itu, Gubernur Banten tak akan mengubah keputusannya meski buruh berdemo hingga melakukan aksi mogok kerja.

Baca Juga: Menteri Pertahanan Prabowo Luncurkan KCR Kapak-625 Karya Anak Bangsa

"Gubernur tidak akan mengubah keputusan yang sudah ditetapkan walaupun terjadi mogok sepanjang tidak ada perintah dari Pak Presiden," ujarnya di Gedung Negara Provinsi Banten, Kota Serang, Senin 6 Desember 2021. 

Mantan Walikota Tangerang itu juga mempersilakan jika buruh tetap ingin mogok kerja dan berdemo untuk menyuarakan aspirasinya.

"Biar saja dia mogok, dia mengekspresikan ketidakpuasan," katanya.

Baca Juga: Survei Indikator: Ekonomi Nasional Membaik Pengaruhi Kepuasan Kinerja Jokowi

WH juga mengaku telah berbicara kepada pengusaha jika mereka bisa mencari tenaga kerja baru. Kemudian, masih banyak pekerja yang cukup dan menerima digaji Rp2,5 hingga Rp4 juta.

"Paling tidak kepada pengusaha saya bilang, kalian cari tenaga kerja yang baru, masih banyak yang nganggur, yang butuh kerja," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BAZNAS Banten Raih Dua Award Sekaligus

Senin, 17 Januari 2022 | 15:52 WIB

Kemenggelembungan Silpa Banten

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:16 WIB
X