• Jumat, 21 Januari 2022

Lantik Pengurus KIM, Helldy Minta KIM Jadi Penyaring Informasi Bagi Masyarakat

- Jumat, 3 Desember 2021 | 21:29 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian menyalami Pengurus FK KIM Kota Cilegon tahun 2021 - 2024 usai pelantikan di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Jumat, 3 Desember 2021. (Diskominfo Kota Cilegon)
Walikota Cilegon Helldy Agustian menyalami Pengurus FK KIM Kota Cilegon tahun 2021 - 2024 usai pelantikan di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Jumat, 3 Desember 2021. (Diskominfo Kota Cilegon)

BANTENRAYA.COM - Walikota Cilegon Helldy Agustian melantik Pengurus Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kota Cilegon tahun 2021 - 2024, di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Jumat, 3 Desember 2021.

Dalam acara yang digelar dengan acara Bimbingan Teknis (Bimtek) ini, Helldy menyampaikan, KIM mempunyai peran penting sebagai penyaring informasi untuk masyarakat.

"KIM menjadi poin penting sebagai penyebar informasi untuk masyarakat, karena KIM ini sebagai penyaring informasi. Jadi sebelum berita itu sampai ke masyarakat, KIM akan menyaring terlebih dahulu apakah berita itu benar atau hoax," ujarnya dalam acara yang digelar Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon ini.

Baca Juga: 1 PNS di Cilegon Terindikasi Jadi Penerima Program Bansos, Ternyata dari Unsur Aparat Penegak Hukum

Hadir dalam acara itu Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, dan Asisten Daerah I Kota Cilegon yang sekaligus Plt. kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon Tatang Muftadi.

Lebih lanjut, Helldy menginginkan memaksimalkan FK KIM pada tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Saya minta agar FK KIM dapat memaksimalkan untuk tingkat kecamatan dan kelurahan agar supaya informasi-informasi penting dari pemerintah bisa cepat sampai kepada masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Peningkatan Inovasi dan Daya Saing Industri untuk Mengakselerasi Making Indonesia 4.0

Helldy berharap KIM Kota Cilegon dapat melahirkan inovasi dan kreasi baru untuk kemajuan Kota Cilegon.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

X