• Rabu, 17 Agustus 2022

KPU Mulai Data Pemilih Non-KTP El

- Jumat, 3 Desember 2021 | 20:05 WIB
 KPU akan mulai mendata pemilih non KTP el sesuai dengan hasil kajian jajaran KPU Kota Serang usai mengkaji Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2021 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan beberapa hari lalu di RPP Ki Mas Jong.  (KPU Kota Serang)
KPU akan mulai mendata pemilih non KTP el sesuai dengan hasil kajian jajaran KPU Kota Serang usai mengkaji Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2021 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan beberapa hari lalu di RPP Ki Mas Jong. (KPU Kota Serang)

BANTENRAYA.COM – KPU kabupaten dan kota akan mulai mendata para pemilih Non-KTP el atau yang tidak mempunyai atau belum dapat dipastikan kepemilikan KTP elektronik atau Surat Keterangan (Suket) selama proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan atau PDPB.

Demikian norma baru yang terkandung dalam Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2021 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB), yang dikaji oleh KPU Kota Serang, beberapa hari lalu di RPP Ki Mas Jong.

Proses kajian dilakukan bersamaan dengan rapat pleno rekapitulasi DPB bulan November 2021.

Baca Juga: Bermain 10 Orang, Persita Menyerah di Tangan Persik

“Atas hal itu kami akan mulai merancang strategi untuk menghimpun data sebanyak mungkin tentang pemilih yang non KTP el itu,” ujar Plh Ketua KPU Kota Serang Fierly Murdlyat Mabrurri, Jumat, 3 Desember 2021.

Fierly mengatakan, bisa saja terjadi seseorang sudah melakukan perekaman KTP el namun fisik KTP el miliknya belum dicetak.

Atau bisa juga terjadi yang bersangkutan sama sekali belum melakukan perekaman KTP el.

Baca Juga: Daftar Hari-hari Besar di Desember 2021, Ada Hari Ibu hinga Hari Hak Asasi Manusia

Pemilih seperti ini didominasi oleh penduduk berusia 16 atau 17 tahun, atau ada juga yang karena alasan tertentu belum memiliki KTP el, seperti lansia dan penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

KUA PPAS Kota Serang Tahun 2023 Bertambah 2 Miliar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:52 WIB

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB
X