• Sabtu, 22 Januari 2022

Ada Potensi Tsunami 8 Meter, Walikota Cilegon Instruksikan Industri Siaga Bencana

- Kamis, 2 Desember 2021 | 19:33 WIB
Menyusul BMKG yang mengungkap adanya potensi tsunami 8 meter di perairan Cilegon, Walikota Cilegon Helldy Agustian instruksikan industri untuk siaga bencana. (Ainul Gillang/Bantenraya.com)
Menyusul BMKG yang mengungkap adanya potensi tsunami 8 meter di perairan Cilegon, Walikota Cilegon Helldy Agustian instruksikan industri untuk siaga bencana. (Ainul Gillang/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Walikota Cilegon Helly Agustian instruksikan kepada industri di Kota Cilegon untuk siaga bencana. 

Instruksi dari Walikota Cilegon tersebut dikeluarkan menyusul pernyataan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, terkait dengan pemetaan potensi tsunami setinggi 8 meter di Perairan Cilegon. 

Hal tersebut dituangkan dalam surat Walikota Cilegon Nomor 360/2044/BPBD perihal Imbauan Potensi Bencana Tsunami ditujukan kepada Pimpinan Perusahaan yang ada di Kota Cilegon.

Baca Juga: Putri Marino, Pemeran Kinan dalam Serial Layangan Putus, Ini Biodatanya

Selain itu, ada juga Instruksi Walikota Cilegon Nomor 6 Tahun 2021 tentang Kesiapsiagaan Potensi Bencana Tsunami Pada Libur Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Instruksi ditujukkan kepada camat dan perangkat Kelurahan untuk kesiapsiagaan bencana.

Helldy Agustian mengatakan, pihaknya sudah menerbitkan surat kepada Kelurahan, Kecamatan sampai dengan seluruh OPD dan industri.

Baca Juga: Buruh Banten Bakal Mogok Kerja Massal 6-10 Desember 2021

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari laut, tidak liburan terlebih dahulu," kata Helldy ditemui saat Forum Grup Disscusion (FGD) dengan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten di Forbis Hotel, Kabupaten Serang, Kamis 2 Desember 2021. 

Dikatakan Helldy, setiap industri telah diminta mengecek perlengkapan keamanan saat terjadi bencana.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X