• Sabtu, 22 Januari 2022

Tanggul TPT Sodetan di Kabupaten Serang Jebol, Bagaimana Dampaknya?

- Kamis, 2 Desember 2021 | 13:20 WIB
Tanggul TPT Sodetan di Desa Puser, Kecamatan tirtayasa, Kabupaten Serang jebol pada Kamis 2 Desember 2021. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Tanggul TPT Sodetan di Desa Puser, Kecamatan tirtayasa, Kabupaten Serang jebol pada Kamis 2 Desember 2021. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BATENRAYA.COM - Tembok penahan tanah (TPT) proyek sodetan di Desa Puser, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang jebol pada Kamis 2 Desember 2021.

Belum diketahui pasti penyebab jebolnya TPT proyek sodetan tersebut, namun sejumlah pekerja dibantu dengan warga melakukan penanganan.

Sejauh ini belum ada dampak yang ditimbulkan dari jebolnya TPT proyek sodetan yang sempat diprotes warga tersebut.

Baca Juga: AWAS! Perbaikan Jalan Tanpa Koordinasi Kepolisian, JLS Cilegon Macet Tiga Kilometer Lebih

Ketua Kaukus Lingkungan Hidup Serang Raya Anton Susilo mengatakan, jebolnya TPT tersebut terjadi pada Kamis 2 Deseber 2021 pagi.

"Tadi pagi kejadian jebolnta, itu tanggul TPT sodetan," ujar Anton kepada Bantenraya.com.

Ia memastikan, sejauh ini belum ada dampak yang ditimbulkan dari jebolnya tanggula TPT tersebut karena debit air sedang normal dan tidak sedang tinggi.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Sediakan Klaim Asuransi Korban Pohon Tumbang untuk Warga

"Sekarang lagi ditangani tapi enggak tahu hasilnya seperti apa. Kalau tidak secepatnya ditangani air dari Ciujung baru bisa masuk ke sungai Ciujung lama," katanya.

Anton mengungkapkan, belum lama ini tanggul tersebut juga pernah jebol saat terjadi hujan deras yang menyebabkan air dari sungai masuk ke rumah-rumah warga.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pura-Pura Cari Kontrakan, Ternyata Jambret

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:31 WIB
X