• Jumat, 21 Januari 2022

Bupati Irna Fasilitasi Pendamping PKH dengan Motor, Awas Jangan Ada Warga Miskin Tak Masuk Data

- Rabu, 1 Desember 2021 | 21:25 WIB
Pendamping PKH membawa motor bantuan dari Bupati Pandeglang (Muhaemin/Bantenraya)
Pendamping PKH membawa motor bantuan dari Bupati Pandeglang (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA. COM  – Bupati Pandeglang Irna Narulita memfasilitasi para pendamping PKH (program keluarga harapan) dengan sepeda motor.

Dengan kendaraan roda dua ini diharapkan pendamping PKH ini lebih gesit lagi dalam melakukan pelayanan kepada KPM (keluarga penerima manfaat) dan memastikan tidak ada warga miskin tak masuk data.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah mengatakan, motor untuk pendamping PKH adalah kendaraan dinas yang diperuntukan bagi para Korcam dan Korkab PKH.

Baca Juga: Jelang HUT Lebak ke 193, Wajah Kota Dipercantik dan Pohon Tua Digergaji

“Semuanya berjumlah 37 unit, 35 unit untuk Kordinator Kecamatan dan 2 unit untuk Kordinator Kabupaten. Kendaraan dinas roda dua ini aset daerah, sedangkan untuk pembayaran pajaknya dan lain sebagainya dibebankan kepada mereka selaku penanggung jawab atau pemegang kendaraan tidak membebani APBD,” kata Nuriah, Rabu 1 Desember 2021.

Dikatakan Nuriah, penyerahan kendaraan dinas secara simbolis dilakukan Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat didampingi Asisten Pemkesra Ramadani, Kepala Dinas Sosial Nuriah dan Kepala Bappeda Utuy Setiadi di Aula Kantor Dinsos Kabupaten Pandeglang, belum lama ini.

“Ibu Bupati berpesan pada pendamping agar jangan sampai kedepanya ada masyarakat miskin yang betul-betul membutuhkan bantuan tetapi tidak terdata, jika seperti itu program PKH ini justru tidak tepat sasaran,” jelasnya.

Baca Juga: Persikota Juara Liga 3 Banten, di Final Kalahkan Farmel Dengan Cara Ini

Pj Sekretaris daerah Taufik Hidayat yang hadir saat itu mengatakan Pemkab Pandeglang terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap dengan adanya fasilitas kendaraan dinas ini dapat menambah semangat kinerja para pendamping PKH.

“Tidak semua desa di Kabupaten Pandeglang bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat, maka dari itu pemberian kendaraan dinas ini mampu mewujudkan keluarga harapan di Pandeglang,” harapnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Tinjau Korban Gempa di Desa Munjul Pandeglang

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:56 WIB

PAD Pariwisata Tahun 2022 Ditarget Rp700 Juta

Senin, 17 Januari 2022 | 07:30 WIB
X