• Rabu, 26 Januari 2022

Sidak RSUD Cilegon, Komisi II DPRD Temukan Alat CT Scan Rusak

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:27 WIB
 Komisi II DPRD Kota Cilegon saat sidak di RSUD Cilegon, Rabu 1 Desember 2021.  (Gillang/Banten Raya)
Komisi II DPRD Kota Cilegon saat sidak di RSUD Cilegon, Rabu 1 Desember 2021. (Gillang/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Cilegon melakukan inspeksi mendadak atau sidak di Rumah Sakit Umum atau RSUD Cilegon, Rabu 1 Desember 2021 pagi. 

Pada sidak tersebut, Komisi II DPRD Kota Cilegon menemukan fasilitas medis dan penunjang medis yang dianggap memrihatinkan. 

Komisi II DPRD Kota Cilegon sendiri mengunjungi beberapa tempat seperti Instalasi Gawat Darurat, Ruang Radiologi, dan Ruang Pelayanan Rawat Jalan. 

Baca Juga: Krakatau Steel Peduli dan Rumah Zakat Berikan Beasiswa

Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturohmi mengatakan, hasil sidak di RSUD Cilegon banyak fasilitas medis dan penunjang medis yang rusak. 

"Kami minta ada perubahan signifikan di RSUD Cilegon, banyak sekali sarana dan prasarana yang sudah tertinggal dibandingkan rumah sakit lain," kata Faturohmi kepada awak media. 

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, ada beberapa alat rusak di RSUD Cilegon seperti alat CT Scan, pendingin ruangan, dan sarana prasarana medis yang lain. 

Baca Juga: Ratusan Pendekar Kawal Pembongkaran THM Alexa di JLS, Aman Tanpa Perlawanan

"Kalau SDM mulai dokter, perawat sudah cukup, tetapi itu sarana prasarana medis banyak yang rusak dan tertinggal," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

X