• Jumat, 21 Januari 2022

Pemkab Pandeglang Akan Berlakukan Aplikasi Pedulilindungi Kepada Wisatawan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

- Selasa, 30 November 2021 | 18:56 WIB
Aplikasi Pedulilindungi akan diberlakukan Pemkab Pandeglang kepada wisatawan yang merayakan Libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Tangkapan layar Peduli Lindungi)
Aplikasi Pedulilindungi akan diberlakukan Pemkab Pandeglang kepada wisatawan yang merayakan Libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Tangkapan layar Peduli Lindungi)

BANTENRAYA.COM - Para wisatawan yang akan mengisi libur Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di obyek wisata Kabupaten Pandeglang harap tahu aturan mainnya termasik menyiapan aplikasi PeduliLindungi.

Pemkab Pandeglang akan memberlakukan aplikasi PeduliLindungi untuk seluruh wisatawan. Penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan wisatawan sudah divaksin Covid-19 baik dosis 1 maupun 2.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang Wawan Suwandi mengatakan, aplikasi PeduliLindungi akan diterapkan di seluruh sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Mengetahui Bakat Tersembunyi Dirimu, Pilih Botol yang Anda Inginkan dan Simak Penjelasannya

"Dengan aplikasi peduli lindungi akan terdata mana wisatawan yang sudah vaksin, dan yang belum. Melalui aplikasi itu wisatawan dapat menunjukan kode QR atau sertifikat vaksin," kata Wawan, Selasa 30 November 2021.

Tidak hanya aplikasi PeduliLindungi, kata Wawan, pada libur natal tahun 2021 dan tahun baru tahum 2022 kunjungan wisatawan akan dilakukan pembatasan. Sebab  pada libur nasional itu Dishub akan menerjunkan sejumlah petugas di tempat wisata.

Baca Juga: Allahuakbar ! Tanah Bergerak Landa Desa Cikotok Lebak, 2 Rumah Rusak Berat dan 11 KK Diungsikan

"Kapasitas wisata maksimal 50 persen. Apabila terjadi penumpukan atau melebihi 50 persen dari kapasitas tempat wisata, maka kendaraan yang akan menuju tempat wisata akan diputar balik arah oleh petugas," ujarnya. 

Wawan menerangkan, pemerintah daerah akan menerapkan ganjil genap di area tempat kunjungan wisata. Diterapkannya aturan tersebut untuk mencegah kluster baru covid-19 di lingkungan masyarakat.

"Pengaturan aturan tujuannya untuk mencegah terjadinya lonjakan covid-19 sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19 pada saat natal dan tahun baru," terangnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Tinjau Korban Gempa di Desa Munjul Pandeglang

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:56 WIB

PAD Pariwisata Tahun 2022 Ditarget Rp700 Juta

Senin, 17 Januari 2022 | 07:30 WIB
X