• Kamis, 20 Januari 2022

Jembatan Gantung Cimarga - Cikulur Akhirnya Diperbaiki Aparat Desa Karya Jaya Lebak

- Senin, 29 November 2021 | 20:08 WIB
Jembatan Gantung Cimarga – Cikulur saat ini kondisinya sudah layak setelah diperbaiki Aparat Desa Karya Jaya Lebak (Hudaya/Bantenraya)
Jembatan Gantung Cimarga – Cikulur saat ini kondisinya sudah layak setelah diperbaiki Aparat Desa Karya Jaya Lebak (Hudaya/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Jembatan gantung Cimarga – Cikulur di atas Sungai Ciujung  tepatnya di Kecamatan Cikulur  yang selama ini rusak, kini diperbaiki pihak Desa Karya Jaya Lebak

Dengan perbaikan Jembatan Gantung Cimarga - Cikulur ini diharapkan aktivitas warga tak terganggu lagi. 

Pantuan bantenraya.com di lapangan, jembatan gantung Jembatan gantung Cimarga-Cikulur ini di beberapa bagian rusak parah. Aparat Desa Karya Jaya Lebak pun turun tangan.

Baca Juga: Pasar Rangkasbitung Disisir Petugas dan Cari Pedagang Belum Divaksin 

Tidak hanya itu saja, Jembatan gantung Cimarga-Cikulur yang dibangun sekitar 2013 dari CSR oleh salah satu perusahaan media nasional tersebut, bagian tali slingnya banyak yang rapuh dan rawan ambruk. 

Amat, salah seorang warga Karya Jaya membenarkan kondisi jembatan gantung sepanjang 60 meter dan lebar 1,2 meter tersebut, sudah lama dalam kondisi memprihatinkan. Namun kata Amat, jembatan sedang diperbaiki pihak Desa Karya Jaya melalui anggaran dana desa (ADD) sebesar Rp 50 juta.

Baca Juga: Pandemi Hantam Pelaku Jasa Konstruksi di Banten 

"Sekarang jembatan gantung tersebut baru bisa dipergunakan lagi. Awalnya tidak satupun warga yang berani melintasinya karena bisa membahayakan," ujar Amat, Senin 29 November 2021. 

Oyok, pelaksana perbaikan jembatan gantung mengatakan, bila tidak segera diperbaiki maka tingkat kerusakan jembatan akan semakin parah. Setelah pihak Desa Mekar Jaya memutuskan untuk melakukan perbaikan, maka jembatan akan nyaman dilintasi roda dua maupun pejalan kaki.

"Pelaksanaan pengerjaan perbaikan hanya memakan waktu satu minggu saja. Sekarang, jembatan tersebut sudah bisa dipergunakan masyarakat," terang Oyok.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Terkini

Pemkab Lebak Kembali Berlakukan WFO 50 Persen

Rabu, 19 Januari 2022 | 07:52 WIB

Ketua Gapensi Lebak Bantu Dana Untuk FPTI Lebak

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:42 WIB

Baru Saja! Bayah Diguncang Gempa Magnitudo 5.4,

Senin, 17 Januari 2022 | 08:57 WIB

325 KM Jalan Kabupaten di Lebak Dalam Kondisi Rusak

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:34 WIB

Pasar Mitra Tani di Lebak Diserbu Pengunjung

Jumat, 7 Januari 2022 | 11:00 WIB
X