• Kamis, 20 Januari 2022

Kesal Jalan Kabupaten Rusak, Seribuan Warga Kecamatan Panggarangan Lebak Unjuk Rasa

- Senin, 29 November 2021 | 19:29 WIB
Kesal jalan Kabupaten di Kecamatan Panggarangan, rusak seribuan Warga Kecamatan Panggarangan Lebak unjuk rasa (hudaya/bantenraya)
Kesal jalan Kabupaten di Kecamatan Panggarangan, rusak seribuan Warga Kecamatan Panggarangan Lebak unjuk rasa (hudaya/bantenraya)

BANTENRAYA.COM -  Seribuan warga Kecamatan Panggarangan Lebak, melakukan unjuk rasa di ruas jalan kabupaten Cikumpay - Ciparay Kecamatan Panggarangan Lebak yang rusak parah, Senin 29 November 2021. 

Warga Kecamatan Panggarangan Lebak ini kesal lantaran jalan kabupaten di wilayah ini sepanjang 24,9 selama ini dibiarkan rusak dan tidak kunjung diperbaiki Pemerintah Daerah Lebak. 

Koordinator lapangan unjuk rasa warga Kecamatan Panggarangan, Deris, kepada BantenRaya.com mengatakan, ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Cikumpay dengan Ciparay merupakan jalur strategis untuk peningkatan perekonomian warga dan petani.

Baca Juga: Debit Air Kali Cilemer Patia Pandeglang Naik 30 Centimeter, Waspada Bencana Banjir

"Kami sudah lama mendambakan kondisi Jalan Cikumpay-Ciparay baik. Namun sayang hingga kini pihak pemerintah daerah belum juga melakukan perbaikannya," ujar Deris. 

Ditambahkannya, ia dan seribuan warga desa  kecewa karena Pemda Lebak kurang memiliki perhatian kepada wilayah Panggarangan. 

"Intinya, bila permintaan perbaikan Jalan Cikumpay-Ciparay tidak segera direalisasikan, maka kami akan kembali melakukan aksi demo besar-besaran ke Pemkab Lebak," katanya.

 Baca Juga: Kecewa Terhadap Pernyataan Junimart Girsang, Pemuda Pancasila Lebak Demo PDIP di DPRD

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak Irvan Suryatupika yang menemui langsung para pendemo mengatakan, bahwa aspirasi masyarakat Panggarangan akan diakomodir pihak. 

Irvan beralasan APBD Lebak masih mengalami keterbatasan sehingga penanganan jalan Cikumpay-Ciparay akan dilakukan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Lebak Kembali Berlakukan WFO 50 Persen

Rabu, 19 Januari 2022 | 07:52 WIB

Ketua Gapensi Lebak Bantu Dana Untuk FPTI Lebak

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:42 WIB

Baru Saja! Bayah Diguncang Gempa Magnitudo 5.4,

Senin, 17 Januari 2022 | 08:57 WIB

325 KM Jalan Kabupaten di Lebak Dalam Kondisi Rusak

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:34 WIB

Pasar Mitra Tani di Lebak Diserbu Pengunjung

Jumat, 7 Januari 2022 | 11:00 WIB
X