• Kamis, 20 Januari 2022

Siap Kawal Pemkab dan TNI/Polri Bongkar THM di JLS, Pernyataan Sikap Kang Mus Bandrong Menyentuh Hati

- Senin, 29 November 2021 | 00:05 WIB
Sejumlah Ormas, OKP, LSM, ulama, dan pendekar berdoa usai melakukan rapat teknis aksi damai mendukung Pemkab serang membongkar THM di JLS, di Markas Gapura Banten, Sabtu lalu. (marjuki/bantenraya.com)
Sejumlah Ormas, OKP, LSM, ulama, dan pendekar berdoa usai melakukan rapat teknis aksi damai mendukung Pemkab serang membongkar THM di JLS, di Markas Gapura Banten, Sabtu lalu. (marjuki/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas), OKP, LSM, peguron yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Serang dan Kota Cilegon menyatakan sikap terkait rencana pembongkaran tempat hiburan malam (THM) di Jalan Lingkar Selatan (JLS) pada Selasa, 30 November 2021.

Mereka mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, TNI dan Polri melakukan pembongkaran terhadap gedung yang digunakan THM, karena tidak sesuai dengan perizinannya.

Selain itu, rencana pembongkaran itu juga dilakukan karena pengelola THM tidak mengindahkan Pemkab Serang.

Baca Juga: Pemkab Serang Turunkan 500 Personel dan 4 Alat Berat Bongkar THM di JLS, Berikut Waktu Pelaksanaannya

Ketua DPW Garda Al Khairiyah Banten Ismatullah menyatakan, Al-Khairiyah yang terdiri dari ormas dan lembaga pendidikan siap ikut mendukung pembongkaran THM di JLS.

Ia menilai, upaya tersebut sangat positif dalam memberantas kemaksiatan di Banten.

"Al-Khairiyah terdiri dari Ormas dan lembaga pendidikan. Al-Khairiyah bersama banombanon (Badan otonom), seperti Presma Al-Khairiyah, Gema Al-Khairiyah untuk membersamai gerakan yang positif untuk memberantas kemaksiatan yang ada di tanah Banten," ungkapnya dalam pertemuan Ormas, ulama, OKP, pendekar yang digagas Masyarakat Banten Bersatu (MBB) di Markas Gapura Banten, Tegalwangi, Kota Cilegon, Sabtu, 27 November 2021 kemarin.

Baca Juga: MUI dan Dewan Dukung Pembongkaran THM di JLS, Gebrak Siap Turunkan 1.000 Pendekar

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Pengcab IPSI Kota Cilegon Muharman Koto, Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Serang Yana Suryana, Koordinator MBB Edhi Jhon, Ketua LSM Gapura Banten Husein Saidan dan lainnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

X