• Kamis, 20 Januari 2022

KNPI Lebak Gelar Jambore, Siap Bantu Pemda Lebak Bangun Infrastuktur

- Minggu, 28 November 2021 | 19:35 WIB
DPD KNPI Lebak saat menggelar jambore di Cibobos, Kecamatan Cihara, Minggu 28 November 2021 (Hudaya/Bantenraya)
DPD KNPI Lebak saat menggelar jambore di Cibobos, Kecamatan Cihara, Minggu 28 November 2021 (Hudaya/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak,  menggelar Jambore Pemuda di Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara, Sabtu hingga Minggu 27-28 November 2021.

Kegiatan ini adalah momentum pemuda di Bumi Multatuli untuk bersatu sekaligus meningkatkan konsolidasi program kerja internal KNPI Lebak ke depan. KNPI Lebak juga siap membantu pemerintah daerah dalam hal peningkatan infrastruktur bagi masyarakat perdesaan di Lebak.

Ketua DPD KNPI Lebak, M Jafar Toha, kepada Banten Raya mengatakan, program KNPI Lebak yang akan membantu pemerintah daerah dalam hal peningkatan infrastruktur bagi kepentingan masyarakat, yaitu berupa peningkatan jalan lingkungan dipermukiman penduduk diperdesaan.

Baca Juga: 3 Pos Pelayanan Vaksin Disiagakan di Lingkungan Pasar Rangkasbitung, Warga Belum Vaksin Disisir Petugas

Program itu sendiri untuk menyambut gagasan dan inisiasi dari Ketua Majelis Pemuda Indonesia MPI (KNPI) Lebak, M Nabil Jayabaya. 

"Ada gagasan bagus dari Ketua MPI. Maka oleh kami siap ditindaklanjuti, karena memang kegiatan peningkatan infrastruktur tersebut merupakan kegiatan pro rakyat. Agar peogram dilaksanakan secepatnya, Ketua MPI meminta kami segera melayangkan proposal," ujar Jafar.

Ditambahkannya, selain bisa melaksanakan program yang membantu pemerintah daerah dalam peningkatan infrastruktur, KNPI Lebak pun lanjut Jafar telah melakukan kerjasama dengan Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) Lebak yang siap mensuport kegiatan pemuda.

Baca Juga: Mending di Rumah! Natal 2021 dan Tahun Baru Diwarnai La Nina Hujan Lebat dan Angin Kencang   

“Persiapan itu harus dimulai dari diri kita sendiri, sehingga KNPI menjadi motor atas kemajuan kesadaran pemuda untuk berusaha di wilayah masing-masing," katanya. 

Ketua DPD KNPI Banten, Ali Hanafiah, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan, sekaligus mengapresiasi program kerja yang akan dilakukan pihak DPD KNPI Lebak. Ali berharap, semua program KNPI Lebak kedepan, bisa berjalan sesuai harapan, serta mampu dinikmati oleh masyarakat Lebak.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Lebak Kembali Berlakukan WFO 50 Persen

Rabu, 19 Januari 2022 | 07:52 WIB

Ketua Gapensi Lebak Bantu Dana Untuk FPTI Lebak

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:42 WIB

Baru Saja! Bayah Diguncang Gempa Magnitudo 5.4,

Senin, 17 Januari 2022 | 08:57 WIB

325 KM Jalan Kabupaten di Lebak Dalam Kondisi Rusak

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:34 WIB

Pasar Mitra Tani di Lebak Diserbu Pengunjung

Jumat, 7 Januari 2022 | 11:00 WIB
X