• Sabtu, 22 Januari 2022

LKP Sanggar Budaya An-Nahdlah Gelar Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan jadi Baso Ikan Kuah Tomyam

- Minggu, 28 November 2021 | 18:30 WIB
Peserta pelatihan pembuatan baso ikan di LKP) Sanggar Budaya An-Nahdlah, Kecamatan Cimanuk, Sabtu 27 November 2021  (Muhaemin/Bantenraya)
Peserta pelatihan pembuatan baso ikan di LKP) Sanggar Budaya An-Nahdlah, Kecamatan Cimanuk, Sabtu 27 November 2021 (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sanggar Budaya An-Nahdlah, Kecamatan Cimanuk terus melakukan inovasi dalam pengolahan hasil perikanan.

Bekerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI,  LKP ini pun sukses menggelar pelatihan pembuatan baso ikan dengan kuah tomyam.

Pengelola LKP Sanggar Budaya An-Nahdlah, Santy Anjar Pratiwi berterimakasih kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang yang terus mendorong kemajuan LKP.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Lineup Chelsea vs Manchester United, Liga Inggris, Minggu 28 November 2021

“Kecamatan Cimanuk memang jadi sentra ikan air tawar sehingga perlu terus dilakukan pelatihan pengolahan hasil perikanan. Tujuanya agar ada nilai tambah oleh masyarakat dari melimpahnya ikan air tawar,” kata Santy dalam pembukaan pelatihan di LKP Sanggar Budaya An-Nahdlah, akhir pekan kemarin.

Dalam pelatihan kali ini, lembaganya kata Santy fokus untuk bisa mengeluarkan produk baru dari pengolahan hasil perikanan khususnya baso ikan.

“Pembuatan baso ikan memang sudah dikuasi lembaga kami dan kali ini ada inovasi dikuahnya. Kuah basonya pakai kuah tomyam yang lagi kekinian,” terangnya.

Baca Juga: Dua Surah Dalam Al-Quran yang Biasa Dibaca Nabi untuk Lepas Dari Kesulitan Hidup kata Ustad Adi Hidayat

Kepala Seksi Kursus dan Pelatihan Dindikbud Pandeglang, Hasim, mengatakan, mendukung kreativitas LKP Sanggar Budaya An-Nahdlah yang terus berinovasi dalam pengolahan ikan. “LKP An-Nahdlah ke depan diharapkan menjadi rujukan lembaga kurusus lainnya dalam bidang pengolahan ikan dan turunannya. Kami akan mendukung terus kemajuan LKP An-Nahdlah,” kata Hasim.

Dikatakan Hasim, Kabuaten Pandeglang memiliki potensi yang besar dalam bidang perikanan air tawar. “Ikan air tawar dan aneka olahannya harus menjadi andalan warga dalam bidang ekonomi sesuai harapan Ibu Bupati Pandeglang,” tegasnya. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Tinjau Korban Gempa di Desa Munjul Pandeglang

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:56 WIB

PAD Pariwisata Tahun 2022 Ditarget Rp700 Juta

Senin, 17 Januari 2022 | 07:30 WIB
X