• Kamis, 20 Januari 2022

Dukungan Kedaulatan Pangan, Anggota DPR RI Fraksi PKS Guyur Petani dengan Alsintan

- Minggu, 28 November 2021 | 19:30 WIB
Anggota DPR RI Jazuli Juwaini (ketiga dari kanan) foto bersama dengan petani penerima bantuan alsintan di kantor DPD PKS Kabupaten Serang, Minggu 28 November 2021. (tanjung/bantenraya.com)
Anggota DPR RI Jazuli Juwaini (ketiga dari kanan) foto bersama dengan petani penerima bantuan alsintan di kantor DPD PKS Kabupaten Serang, Minggu 28 November 2021. (tanjung/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Jajuli Juwaini memberikan bantuan dua unit alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Serang.

Pada tahun ini total bantuan alsintan yang diberikan kepada para petani di Kabupaten Serang, baik itu pompa air, traktor, combine harvester, dan mesin penggiling padi sebanyak 27 unit.

Bantuan alsintan kepada para petani padi tersebut sebagai upaya PKS dalam mewujudkan kedaulatan pangan dan bukan sekedar mewujudkan ketahanan pangan.

Baca Juga: Link dan Sinopsis Layangan Putus Episode 1: Dasar Laki-Laki Bajingan! Kinan Temukan Ini Dalam Jas Aris

"Mesin alsintan ini dananya dari APBN dari Kementerian Pertanian tapi kalau tidak kita perjuangkan bisa diberikan ke daerah lain," ujar Jazuli usai memberikan alsintan di kantor DPD PKS Kabupaten Serang, Minggu 28 November 2021.

Selain memberikan bantuan alsintan, PKS dari mulai tingkat DPP sampai tingkat DPD membentuk bidang tani dan nelayan yang bertugas memberikan bimbingan kepada petani dan menanmankan semangat kepada masyarakat agar bangga menjadi petani.

"Di negara-negara maju menjadi petani itu kebanggan, petani bisa mengalahkan pegawai negeri sipil, di kita banyak petani yang pengen menjual sawahnya karena hasil pertaniannya kurang bagus," katanya.

Baca Juga: Link Streaming Film Layangan Putus We TV, Episode 3: Ada Adegan Aris dan Miranda Bergumul di Ranjang

Ketua Fraksi PKS DPR RI itu melihat permasalahan yang dialami petani yaitu pada saat panen harga gabah turun dan pada saat masa tanam harga pupuk naik sehingga petani tidak mendapatkan keuntungan.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pura-Pura Cari Kontrakan, Ternyata Jambret

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:31 WIB
X