• Kamis, 20 Januari 2022

Sekarang, Beli Baja Krakatau Steel Bisa Lewat Aplikasi, Tinggal Klik...

- Sabtu, 27 November 2021 | 14:05 WIB
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim meresmikan peluncuran aplikasi KRASmart Marketplace, Jumat, 26 November 2021. (Danang Banten Raya)
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim meresmikan peluncuran aplikasi KRASmart Marketplace, Jumat, 26 November 2021. (Danang Banten Raya)

BANTEN RAYA.COM - PT Krakatau Steel semakin menguatkan strategi penjualannya. Saat ini, perusahaan baja plat merah tersebut berupaya memberi kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli produk baja yang dimilikinya. Sebuah aplikasi yang bisa diunduh di Google Play store dan App Store telah diluncurkan pada Jumat, 26 November 2021.

"Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan konsumen kami untuk melakukan transaksi pembelian kapan pun dan di mana pun sehingga nantinya akan meningkatkan penjualan, produktivitas, dan efisiensi masing-masing sales force,” ujar Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim.

Aplikasi yang dimaksud adalah KRASMart Marketplace. Platform penjualan tersebut, menyediakan berbagai produk baja milik Krakatau Steel dan Group, mulai dari produk baja hulu hingga produk baja hilir sehingga akan terintegrasi dan konsumen dapat berbelanja produk baja sama seperti marketplace retail yang umumnya digunakan untuk consumer goods.

Baca Juga: Resmikan Pabrik HSM 2 Krakatau Steel, Jokowi Berharap Tak Ada Lagi Impor Baja

“Fitur yang lebih kurang mirip dengan martketplace retail ini akan membawa perubahan bagi industri baja yang selama ini melakukan penjualan secara konvensional. Indonesia memiiki potensi yang sangat besar di sektor ekonomi digital sehingga Krakatau Steel sudah mengantisipasi tantangan era digital ke depannya.

KRASmart Marketplace sangat penting untuk pembukaan pasar pasar baru dan penetrasi pasar produk produk hilirisasi,” kata Silmy.

Ternyata! tidak hanya KRAsmart Marketplace, program digitalisasi lainnya yang sudah diluncurkan Krakatau Steel di adalah Sales Go! Yang merupakan salesforce digitalization, Digital Control Tower, KRASmart Connect, dan KRASsoptima.

Baca Juga: Krakatau Steel Luncurkan Produk Baru, Ini Dia Penampakannya

Digitalisasi yang terjadi di Krakatau Steel diklaim berdampak baik bagi peningkatan kinerja perusahaan. Hingga Oktober 2021, Krakatau Steel telah berhasil mencatatkan laba bersih Rp1,05 triliun dengan nilai penjualan Rp26,5 triliun, meningkat 73,19% dari sebelumnya sebesar Rp15,3 triliun di periode yang sama di tahun 2020.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X