• Kamis, 2 Desember 2021

Pengelola Hotel Targetkan Okupansi Hotel 90 Persen di Libur Natal

- Kamis, 25 November 2021 | 18:47 WIB
Keindahan KEK Tanjung Lesung di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang diambil dari ketinggian. (istimewa)
Keindahan KEK Tanjung Lesung di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang diambil dari ketinggian. (istimewa)

BANTEN RAYA.COM  - Okupansi hotel atau tingkat hunian hotel pada libur natal tahun 2021 ditarget sekitar 90 persen oleh pengelola wisata. Target ini realistis mengingat sudah ada kelonggaran PPKM.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang Widiasmanto mengatakan, tingkat hunian hotel saat ini sudah mulai stabil meski pandemi covid-19 belum selesai. "Alhamdulillah hunian hotel sudah mulai stabil. Mudah-mudahan pada libur natal semua hotel bisa mencapai 90 persen," kata Widi, Kamis 25November 2021.

Baca Juga: Siswa SMK Setia Budhi Rangkasbitung Lebak Tewas Setelah Dikeroyok 3 Pria Misterius 

Widi mengatakan, pada tahun 2020 tingkat hunian hotel di libur natal diangka 75 persen. “Waktu itu memang diterapkannya PPKM level 3. Tapi kalau tidak salah kondisi tahun lalu pada saat itu covid-19 masih tinggi. Mudah-mudahan tahun ini bisa naik sekitar 90 persen," harapnya. 

PHRI kata Widi terus berupaya meyakinkan wisatawan melalui promosi dan Pandeglang sudah aman untuk dikunjungi. "Kami lagi berjuang melalui promosi, semoga saja banyak yang pesan kamar hotel," katanya.

Baca Juga: Lirik Lagu Belum Siap Kehilangan Karya Stevan Pasaribu 

Widi mengajak, para wisatawan lokal maupun asing untuk berlibur karena hotel pada libur natal menyedikan promo. "Selain para wisatawan bisa menikmati destinasi wisata yang indah, kami juga menyiapkan paket menarik," ujarnya. Widi mengaku, memiliki harapan besar agar tingkat kunjungan wisatawan dapat meningkat seperti tahun sebelumnya. "Kami ingin semua hotel di Kabupaten Pandeglang penuh dan banyak wisatawan yang berkunjung," harapnya.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Setda Pandeglang Ramadhani mengajak, para wisatawan divaksin. Apalagi, kata dia, pemerintah daerah melaksanaan vaksinasi di tempat wisata bekerjasama dengan pengelola wisata. "Vaksinasi di obyek wisata terus kita gencarkan agar capaian vaksinasi tercapai sesuai harapan," kata Ramdhani.***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh! Ada 47 Warga Pandeglang Positif HIV dan AIDS

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:07 WIB
X