• Selasa, 30 November 2021

Pandemi Hampir Berakhir, Dindik dan PGRI Lebak Lakukan Pemulihan Pendidikan

- Kamis, 25 November 2021 | 16:20 WIB
 Kepala Dindik Lebak Wawan Ruswandi mengunting bunga tanda dibukanya pameran dialam Gedung PGRI Lebak, Kamis 25 November 2021 (Hudaya/Bantenraya)
Kepala Dindik Lebak Wawan Ruswandi mengunting bunga tanda dibukanya pameran dialam Gedung PGRI Lebak, Kamis 25 November 2021 (Hudaya/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM - Dinas Pendidikan (Dindik) dan PGRI Lebak, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 76, serta HUT Guru Nasional 2021 di Gedung PGRI Lebak, Rangkasbitung, Kamis 25 November 2021 

Dalam rangka meningkatkan prestasi siswa SD dan SMP, Dindik dan PGRI Lebak siap melakukan pemulihan pendidikan yang terganggu akibat pandemi korona. 

Kepala Dindik Lebak Wawan Ruswandi yang ditemui usai membuka secara pameran PGRI">HUT PGRI di Gedung PGRI Lebak, mengatakan, selama pandemi korona sekolah menghentikan kegiatan belajar mengajar tatap muka, sehingga dampaknya sangat terasa bagi siswa.

 Baca Juga: 10 Kado inspirasi Dihari Guru 25 November 2021

"Bahkan, akibat terlalu lama belajar dalam jaringan,  ada ratusan siswa SMP di Lebak yang berhenti sekolah. Maka dari itu dimomen PGRI">HUT PGRI ke 76, serta Hari Guru Nasional ini, kami akan berupaya memulihkan dunia pendidikan di Lebak,"ujar Wawan. 

Kiat-kiat yang akan dilakukan Dindik kata Wawan, pertama mendukung serta bermitra dengan Dinas Kesehatan dalam program pemberian vaksin, serta memberi motivasi terhadap seluruh guru agar mampu berinovasi dalam mendukung pembelajaran terhadap para siswanya.

 Baca Juga: Serial Terbaru Netflix, Hellbound dan Refleksi Menarik Tentang Ego Manusia

"Harus kita akui, sebelumnya disaat kegiatan belajar dalam jaringan masih dilalukan, maka tidak hanya siswa yang merasa jenuh, namun para gurupun mengalami hal yang sama. Makanya sekarang, kami berharap agar para guru berinovasi kembali untuk meningkatkan prestasi siswa,"harapnya. 

Ketua PGRI Lebak, Maman Suryaman mengatakan di PGRI">HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini, pihaknya menginginkan agar dunia pendidikan di Lebak semakin mengalami peningkatkan. 

 Baca Juga: Krakatau Steel Luncurkan Produk Baru, Ini Dia Penampakannya

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Lebak Sudah Nihil Kasus Covid-19

Jumat, 26 November 2021 | 10:18 WIB
X