• Kamis, 2 Desember 2021

Hari Guru Nasional, Wakil Walikota Serang: Subadri Jadi Wakil Walikota Karena Guru

- Kamis, 25 November 2021 | 08:34 WIB
Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin memanaksi Hari Guru sebagai hari yang spesial karena guru sudah bisa menjadikannya seperti saat ini. (Harir Baldan/Bantenraya.com)
Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin memanaksi Hari Guru sebagai hari yang spesial karena guru sudah bisa menjadikannya seperti saat ini. (Harir Baldan/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Momentum peringatan Hari Guru Nasional ini memiliki makna spesial dimata Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin.

Hari Guru Nasional sendiri diperingati Setiap tanggal 25 November setiap tahunnya.

Menurut Subadri Ushuludin, guru merupakan aset bangsa yang tidak ternilai harganya dan semangat Hari Guru Nasional harus terus dijaga.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Positif Covid-19, YG Entertainment: Member Lain Masih Tunggu Hasil

"Sababiyah guru lah kita bisa kaya gini. Sababiyah kerja keras guru lah terutama H Subadri bisa jadi Wakil Walikota Serang. Itu sababiyah guru," ujarnya ditemui di ruang kerjanya Setda lantai 2 Puspemkot Serang, Kota Serang, Rabu 24 November 2021.

Menurutnya, wajar bila guru dijuluki 'pahlawan tanpa tanda jasa' karena merekalah yang mampu mencetak generasi dan mencerdaskan seluruh anak bangsa.

"Mereka orang tua kedua. Kalau di rumah ada orang tua kita. Tapi di sekolah dari mulai PAUD, SD, SMP, SMA dan jenjang perguruan tinggi, guru lah yang berjasa," ungkapnya.

Baca Juga: Persita Kalah Telak dari Persebaya, Widodo: Sudah Antisipasi tapi....

Berkat jasa dan pengorbanan bapak-ibu gurulah, seluruh anak bangsa menjadi cerdas, karena itu Subadri mengajak untuk senantiasa menghormati bapak-ibu guru.

"Saran saya hormati guru. Jangan sia-sia kan jasa-jasa guru. Tanpa guru mungkin Indonesia tidak sehebat ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi Hantam Pelaku Jasa Konstruksi di Banten

Senin, 29 November 2021 | 19:30 WIB

Pengembang Perumahan Wajib Sediakan Tempat Sampah

Senin, 29 November 2021 | 11:02 WIB

LKRA Selesai, Lingkungan Kemang RT 02 Kotor Lagi

Sabtu, 27 November 2021 | 19:55 WIB
X