• Selasa, 30 November 2021

Dipimpin Putri Bupati, KONI Pandeglang Berjuang Tak jadi Juru Kunci di Porprov 2022

- Rabu, 24 November 2021 | 18:18 WIB
Ketua Umum KONI Banten Rumiah Karteredjo saat melantik pengurus KONI Pandeglang (dok bantenraya)
Ketua Umum KONI Banten Rumiah Karteredjo saat melantik pengurus KONI Pandeglang (dok bantenraya)

BANTENRAYA.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang kini dipimpin salah satu putri Bupati Pandeglng yakni Rizka Amalia Natakusumah.

Kehadiran Rizka ini menjadi semangat tersendiri bagi seluruh komponen olahraga di Pandeglang yang menyatakan siap keluar dari status juru kunci dalam prestasi di Porprov VI Kota Tangerang tahun 2022 nanti.

Salah satu kiat yang tengah dilaksanakan KONI Pandeglang adalah melaksanakan program pembinaan yang terukur dalam peningkatan prestasi.

Baca Juga: Tak Hanya Yana dengan Drama Hilang Misterius di Cadas Pangeran, Berikut Kasus-kasus yang Nge-Prank Warganet

Selain itu, KONI Pandeglang juga tengah merancang untuk membentuk tim khusus yang dinamakan Satgas Porprov. Tujuan pembentukan Satgas ini adalah bagian dari salah satu tugas khusus untuk menunjang dan memfasilitasi dalam proses peningkatan prestasi.

KONI Pandeglang di bawah kepemimpinan Ibu Rizka (Ketua Umum KONI Pandeglang Rizka Amalia Natakusumah-red) sejak awal memang tampak dinamis. Para pengurus pun fokus menjadikan prestasi olahraga Pandeglang lebih berkibar.

Ketua Harian KONI Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, saat ini KONI Pandeglang punya 43 cabor binaan. “Semua cabor aktif melakukan pembinaan dan terkontrol oleh KONI Pandeglang,” kata mantan Sekda Pandeglang ini usai rapat internal di KONI Pandeglang, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Perempuan Aktor Penting Dalam Perekonomian

Namun demikian kata Fery, semua peluang prestasi dalam Porprov tidak terlepas dari anggaran karena hal ini menjadi daya tunjang dalam proses pembinaan.

“Kami berharap Pemda Pandeglang memberikan dukungan baik moril maupun materil sesuai dengan kebutuhan riil dalam proses pembentukan dan penyiapan atlet yang berprestasi,” beber Fery.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X