• Selasa, 30 November 2021

Banyak Warga Titip Anaknya Jadi PNS ke Walikota Cilegon, Jawaban Helldy Agustian Mengejutkan

- Rabu, 24 November 2021 | 11:36 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian saat meninjau Seleksi Kompetensi Bidang Calon Aparatur Sipil Negara Kota Cilegon 2021 di Hotel Grand Mangku Putra, Rabu 34 November 2021. (Gillang /Banten Raya)
Walikota Cilegon Helldy Agustian saat meninjau Seleksi Kompetensi Bidang Calon Aparatur Sipil Negara Kota Cilegon 2021 di Hotel Grand Mangku Putra, Rabu 34 November 2021. (Gillang /Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Walikota Cilegon Helldy Agustian mengaku banyak ditemui warga Kota Cilegon lalu menitipkan anaknya jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Helldy Agustian  menyatakan, mereka yang datang  adalah kerabat, rekan, ataupun warga Kota Cilegon umumnya.

Saat ketemu Helldy Agustian , warga ingin anaknya dimasukkan sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN melalui Seleksi Calon ASN 2021 Pemkot Cilegon. 

Baca Juga: Mutasi dan Rotasi Pejabat Eselon III dan IV, Walikota Helldy: Sedang Dibahas

"Saya mau ngasih tau ke teman-teman dan saudara-saudara di Cilegon, bahwa rekrutmen CPNS tidak bisa ada kewenangan dari Walikota," kata Helldy Agustian ditemui saat meninjau Seleksi Kompetensi Bidang CASN 2021 Pemkot Cilegon di Hotel Grand Mangku Putra Cilegon, Rabu 24 November 2021. 

Helldy Agustian berulang kali harus menjelaskan ke warga yang mendatanginya dengan alih-alih ingin menjadi PNS dengan dititipkan kepada dirinya. 

Baca Juga: Kunker Manado, Helldy Sempatkan Ziarahi Makam Leluhurnya Pejuang Geger Cilegon

"Tidak bisa titip-menitip. Proses seleksi CASN sangat transparan. Ini tes terbuka, dan hasilnya bisa langsung terlihat," kata Helldy Agustian.

Politikus Partai Beringin Karya ini mengatakan, dengan proses seleksi CASN yang transparan, diharap bisa melahirkan ASN yang berkualitas dan berintegritas.

"Setelah jadi ASN harus berintegritas, bekerja total untuk melayani masyarakat Kota Cilegon," terang Helldy Agustian

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X