• Selasa, 30 November 2021

Soal Kemungkinan Eki Baihaki Jadi Anggota DPRD Kabupaten Serang, Ini Jawaban Taufik Nuriman Eks Bupati Serang

- Rabu, 24 November 2021 | 11:16 WIB
Mantan Calon Wakil Bupati Serang di pilkada 2020 Eki Baihaki bakal menggantikan anggota DPRD Kabupaten Serang Toni Nasroni yang wafat. (Dokumentasi Bantenraya.com)
Mantan Calon Wakil Bupati Serang di pilkada 2020 Eki Baihaki bakal menggantikan anggota DPRD Kabupaten Serang Toni Nasroni yang wafat. (Dokumentasi Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Anak eks Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman (ATN) Eki Baihaki berpeluang menggantikan almarhum Toni Nasroni menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang.

Eki Baihaki merupakan calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat dan pemenang kedua pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 setelah almarhum Toni Nasroni yang tutup usia pada Seinin 22 November 2021.

Terkait kemungkinan Eki Baihaki menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang, orangtua Eki yakni ATN menyerahkan pergantian antar waktu (PAW) tersebut kepada aturan yang berlaku.

Baca Juga: Eki Baihaki, Lawan Tatu di Pilkada Bakal Gantikan Anggota DPRD Kabupaten Serang Toni Nasroni yang Wafat

Ahmad Taufik Nuriman mengatakan, pihaknya akan mengikuti ketentuan yang ada di KPU Kabupaten Serang dan di Partai Demokrat terkait kemungkinan Eki menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang menggantikan almarhum Toni Nasroni.

"Kalau ada kesempatan sesuai aturan kita ikuti. Mudah-mudahan yang terbaik saja," ujar ATN kepada Bantenraya.com, Rabu 24 November 2021.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang Yayan Alfian Nugraha mengatakan, pihaknya belum memikirkan terkait penggantian almarhum Toni Nasroni di DPRD Kabupaten Serang.

Baca Juga: Diduga Tak Lunasi Pembayaran, Nasrul-Eki Disomasi Kuasa Hukumnya

"Iya Pak Eki masih aktif sebagai kader Partai Demokrat. Kita lagi berkabung belum bisa bahas itu (PAW-red)," kata Yayan.

Eki Baihaki merupakan mantan lawan Bupati Serang Rt Tatu Chasanah yang maju menjadi Calon Wakil Bupati Serang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serang tahun 2020.***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X