• Kamis, 2 Desember 2021

Dari Percikan Api yang Tertiup Angin, Pabrik Peleburan Besi di Kabupaten Serang Terbakar

- Selasa, 23 November 2021 | 16:24 WIB
Sebuah pabrik peleburan besi di Kabupaten Serang terbakar dipicu percikan api dari pabrik tersebut yang tertiup angin. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Sebuah pabrik peleburan besi di Kabupaten Serang terbakar dipicu percikan api dari pabrik tersebut yang tertiup angin. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - PT Shiva Sakti Steel, sebuah pabrik peleburan besi di Desa Beberan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang terbakar pada Selasa 23 November 2021.

Sebuah pabrik peleburan besi milik Takur Daskur Sani itu sudah sekitar tiga kali mengalami kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran pabrik peleburan besi tersebut meski sebagian bagunan mengalami rusak berat.

Baca Juga: Live Streaming Persipan Pandeglang vs Serang Jaya Liga 3 Tahun 2021 Zona Banten

"Kejadiannya pada pukul 12.29 WIB," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana.

Ia menjelaskan, dugaan kebakaran tersebut berasal dari percikan api peleburan besi yang tertiup angin sehingga mengenai solar.

"Untuk kerugian kurang lebih Rp10 juta. Pada pukul 12.34 WIB memberangkatkan satu unit waterpump kapasitas 5.500 liter," katanya.

Baca Juga: Perkuat Pengamanan Data Digital, Pemkot Tangsel Resmikan CSIRT

Selanjutnya, pada pukul 13.40 WIB api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan langsung dilakukan pendinginan.

"Tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X