• Kamis, 2 Desember 2021

100 Pejabat Eselon II dan III Pemkot Serang Dites Urine

- Senin, 22 November 2021 | 21:10 WIB
Suasana pejabat esselon II dan III antre untuk dites urin di Aula Setda Puspemkot, Kota Serang, Senin (22/11/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para ASN dan menjaga stabilitas diwilayah Kota Serang.  (Doni Kurniawan/Banten Raya)
Suasana pejabat esselon II dan III antre untuk dites urin di Aula Setda Puspemkot, Kota Serang, Senin (22/11/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para ASN dan menjaga stabilitas diwilayah Kota Serang. (Doni Kurniawan/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 100 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkot Serang dites urine oleh BNNP Provinsi Banten, di Aula Setda Pemkot Serang, Puspemkot Serang, Kota Serang, Senin 22 November 2021). Tes urine ini untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan aparatur sipil negara (ASN).

Kabag Umum BNNP Provinsi Banten Rose Handayani mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari Inpres nomor 2 tahun 2020. Dimana semua instansi sama-sama berkomitmen untuk bebas dari narkoba. "Tes urine ini untuk memastikan bahwa masing-masing instansi memang tidak ada penyalahgunaan narkoba di tempat tersebut," ujar Rose Handayani kepada Banten Raya, di sela-sela acara.

Rose Handayani menargetkan, sebanyak 100 pejabat eselon II dan III dites urine. "Targetnya kita untuk hari ini (kemarin) dari ASN yang ada di Kota Serang sekitar 100 orang," ucap dia.

Baca Juga: 14 Rekomendasi HP Vivo Terbaru November 2021, Cek Harga dan Spesifikasinya

Rose Handayani menyebutkan, dari 100 target orang, yang sudah dites urine kurang lebih 60 orang. Untuk yang belum dites urine hari ini, pihaknya berencana untuk jemput bola ke OPD masing-masing.

"Setelah ini dalam waktu dekat. Sebelum sampai akhir tahun kira-kira kita akan datang ke lokasi tersebut," katanya.

Rose Handayani menerangkan, tes urine ini dilakukan dalam rangka pencegahan bagi ASN. "ASN jadi contoh di masyarakat terkait pencegahan narkoba ini," beber Rose Handayani.

Baca Juga: Lelang Kendaraan Dinas dan Bongkaran Gedung, Pemprov Banten Dapat Duit Rp1,6 Miliar


Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BNNP Provinsi Banten yang bekerjasama dengan Pemkot Serang. Kegiatan ini untuk mencari data bahwa ASN Pemkot Serang positif atau negatif kaitannya penggunaan narkoba.

"Ternyata setelah dites urine dari target 100 orang, yang sudah berjalan 60 ini negatif semua. Tidak ada yang pengguna narkoba," kata Syafrudin.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi Hantam Pelaku Jasa Konstruksi di Banten

Senin, 29 November 2021 | 19:30 WIB

Pengembang Perumahan Wajib Sediakan Tempat Sampah

Senin, 29 November 2021 | 11:02 WIB

LKRA Selesai, Lingkungan Kemang RT 02 Kotor Lagi

Sabtu, 27 November 2021 | 19:55 WIB
X