• Sabtu, 22 Januari 2022

Wagub Banten Minta Keluarga Minang Bantu Pengembangan Ekonomi Masyarakat

- Minggu, 21 November 2021 | 09:02 WIB
Wagub Banten Andika Hazrumy meminta Ikatan Keluarga Minang di Banten bersinergi membantu pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.  (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)
Wagub Banten Andika Hazrumy meminta Ikatan Keluarga Minang di Banten bersinergi membantu pengembangan ekonomi masyarakat sekitar. (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)

BANTENRAYA.COM - Wakil Gubernur atau Wagub Banten Andika Hazrumy mengajak Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Banten membantu pengembangan ekonomi masyarakat.

Sebagai wadah pemersatu perantau Minang di Banten, Wagub Banten berharap dapat bersinergi, bergotong royong dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Sebagai bagian dari lembaga kerukunan orang atau Keluarga Minang di perantauan, menurut Wagub Banten, dikenal diisi oleh sosok-sosok yang ulet dan gigih serta memiliki etos kewirausahaan yang tinggi.

Baca Juga: Dari Dr Stone hingga Naruto, 5 Anime yang Punya Educational Value untuk Motivasi Hidup Kamu

"Hal ini tentu menjadi salah satu nilai-nilai yang menjadi keutamaan Ikatan Keluarga Minang untuk ikut berkarya serta berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Banten," kata Andika pada acara Rapat Kerja Wilayah IKM Banten di Hotel Pisita Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu 20 November 2021.

IKM Banten, kata Andika, juga diharapkan berpartisipasi aktif dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan di Provinsi Banten, khususnya dalam aspek pengembangan ekonomo masyarakat.

Berbagai program dan kegiatan di bidang pengembangan kewirausahaan dapat disinergikan dengan Pemprov Banten untuk bersama-sama meningkatkan beragam potensi daerah.

Baca Juga: UMP Banten 2022 Cuma Naik Rp40 Ribu, Buruh Beri Tanggapan Menohok

Lebih jauh Andika berharap keberadaan IKM Banten senantiasa dapat menjadi organisasi yang inklusif, agar mampu menjadi organisasi yang membuka diri.

Mampu merekat tali silaturahmi dan menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kehidupan masyarakat Provinsi Banten.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Banten Serahkan LKPD TA 2021 Lebih Awal

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:00 WIB

BAZNAS Banten Raih Dua Award Sekaligus

Senin, 17 Januari 2022 | 15:52 WIB

Kemenggelembungan Silpa Banten

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:16 WIB
X