• Kamis, 2 Desember 2021

Lima Kampung di Cipedang Terendam Banjir, Warga Diungsikan ke Lokasi Aman

- Sabtu, 20 November 2021 | 15:13 WIB
Petugas BPBD Lebak dibantu anggota TNI mengevakuasi warga yang terkena banjir di Desa Cipedang, Lebak,  Sabtu 20 November 2021. (Dari BPBD Lebak Untuk Banten Raya)
Petugas BPBD Lebak dibantu anggota TNI mengevakuasi warga yang terkena banjir di Desa Cipedang, Lebak, Sabtu 20 November 2021. (Dari BPBD Lebak Untuk Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Banjir yang melanda Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, sejak Jumat 19 November 2021, merendam rumah warga di lima kampung. 

 

Berdasarkan data yang diterima dari perangkat Desa Cipedang, kelima kampung tersebut adalah Kampung Sindang Sari, Sinarbakti, Cipedang, Sukamaju, serta Kampung Pakbar. 

 

Sedangkan jumlah rumah yang terdampak banjir di lima perkampungan tersebut sebanyak 359 rumah.

Baca Juga: Rumah Penduduk di Cipedang Lebak Terendam Banjir

Medi, perangkat Desa Cipedang menjelaskan, data rumah terendam banjir masih bersifat sementara. Terkait penyebab terjadinya banjir, dapat dipastikan akibat luapan Sungai Cipedang yang tidak mampu menampung guyuran air hujan yang terjadi sejak Jumat 19 Nobember 2021 siang.

 

"Ketinggian banjir di lima kampung itu bervariatif, ada yang sepinggang orang dewasa, serta ada pula selutut orang dewasa," ujar Medi, Sabtu 20 November 2021.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tabung Gas Meledak, Tiga Warga di Lebak Alami Luka Bakar

Selasa, 30 November 2021 | 13:33 WIB
X